Peduli Gempa Aceh, Mahasiswa Di Pandeglang Galang Dana

609
Mahasiswa Saat Melakukan Aksi Galang Dana Di Jalur
Mahasiswa Saat Melakukan Aksi Galang Dana Di Jalur Pandeglang-Labuan. (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pandeglang, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa Aceh dan korban Banjir di Kabupaten Pandeglang. Penggalangan dana itu dilakukan di empat titik Jalan Raya Pandeglang-Labuan. Kamis (08/12/2016)

Ketua III Bidang Agama pengurus komisariat PMII Staisman Pandeglang, Nasrul Hidayat mengatakan, aksi yang dilakukannya dalam penggalangan dana ini untuk korban gempa dan banjir sebagai bagian dari keharusan sesama muslim dan sebangsa. Karena baik aturan agama dan aturan negara jelas mengajarkan, jiwa sosial saling menolong itu harus dilakukan. “Kami melakukan penggalangan ini selama dua pekan kedepan, mudah-mudahan hasilnya akan maksimal. Alhamdulillah, respon para pengendara yang melintas dihadapan kami sangat positif karena ada saja yang memberikan sedekahnya untuk sodara kita baik itu di Aceh atau di Pandeglang yang sendang tertimpa musibah,” katanya

Menurutnya, selain menggalang dana di jalan pihaknya juga telah membuka posko di kampusnya. Untuk itu kepada seluruh masyakat yang ingin menyisihkan hartanya untuk membantu para korban benacana bisa langsung datang ke kampusnya. “Kami akan terima bantuan dalam bentuk apapun, dan pasti kami akan menyalurkananya. Untuk sementara ini penghasilan yang kami dapatkan karena hujan baru mencapai sekitar Rp. 500 ribu,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan, Ketua pengurus komisariat PMII Unma Banten, Zaki Rehan. Pihaknya juga melakukan aksi sosial untuk membantu para korban yang tertimpa bencana. Aksi yang dilakukannya itu kata dia, di Jalan Raya Sodong-Labuan karena dijalan itu banyak sekali para pengendara dan dipastikan akan memberikan sedekahnya. “Ya, kami juga akan melakukan ini sampai 2 pekan kedepan. Kalau dananya sudah terkumpul banyak kami akan langsung menyumbangkanya ke dua titik yakni di Aceh dan di Pandeglang Selatan yang terkena bencana banjir. Anggaran untuk saat ini yang berhasil kami kumpulkan sekitar Rp. 800 ribu,” tuturnya.

Tambahnya, pihaknya juga berharap semua pihak agar melakukan hal yang sama, karena mengingat bencana yang terjadi di Aceh dan di beberpa wilayah lainnya sangat membutuhkan bantuan. “Kami mengajak kepada seluruh masyarkat agar bersama-sama bergotongroyong membantu sodara kita yang tertimpa bencana. Minimal kita bisa memberikan senyum untuk mereka yang berduka,” harap Zaki (Agus/BBC)