Momentum Hari Ibu, Satu Hari Bersama Perempuan

373
Wakil Walikota Cilegon
Wakil Walikota Cilegon Saat Memberikan Bantuan Kepada Kader Cilegon Mandiri. (Foto, Ist)

CILEGON, (BidikBanten) – Pemerintah Kota Cilegon membuka peringatan Hari Ibu ke-88 yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Selasa (13/12/2016).

Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan bahwa tanggal 22 Desember dijadikan sebagai Hari Ibu Nasional bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan Wanita Indonesia. “Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 22 Desember kita peringati sebagai hari ibu nasional, dan kegiatan tersebut merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan,” jelasnya.

Edi juga mengaku, peran ibu yang saat ini semakin meningkat dan memiliki tantangan yang begitu berat dalam mempertahankan nilai-nilai kebaikan. “Peran dari seorang ibu saat ini nampaknya sudah jauh lebih meningkat, dan semakin membaik walaupun tantangannya juga semakin berat, namun saya yakin kita semua bisa mempertahankan nilai-nilai kebaikan yang sudah tertanam, sekaligus juga bisa mengatasi berbagai tantangan yang muncul kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu Plt. Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengajak kepada Masyarakat Kota Cilegon untuk mensukseskan tema yang diangkat pada kegiatan ini. “Kegiatan 1 hari bersama perempuan merupakan bentuk penghargaan kepada para tokoh pejuang wanita dan juga para ibu di Nusantara, oleh karena itu saya mengajak kepada Masyarakat Kota Cilegon untuk mensukseskan kegiatan 1 hari bersama Perempuan ini yang diisi dengan kegiatan lomba senam, bazaar industri rumahan, gerakan mukena bersih dan kebersihan fasilitas Masjid oleh PKK Kota Cilegon,” pungkasnya. (Red)