Kampanye Rano Karno Janji Atasi Banjir Di Tangerang

421
Calon Gubernur Banten Nomor Urut 2, Rano Karno Saat Menyapa Warga
Calon Gubernur Banten Nomor Urut 2, Rano Karno Saat Menyapa Warga Di Pondok Aren, Kota Tangerang. (Foto, BidikBanten)

TANGERANG, (BidikBanten) – Calon Gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno melakukan kampanye keliling kampung di Beberapa tempat seperti Larangan, Larangan Utara, Kreo dan Pondok Aren, Kota Tangerang, Rabu (07/12/2016).

Dalam kampanye tersebut, Calon Gubernur Banten nomor urut 2 Rano Karno mengatakan, dirinya meminta dukungan oleh masyarakat larangan untuk memangkan Pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif di Pemilihan Gubernur 2017, dirinya mendengarkan keluhan warga setempat yang selama ini mengalami Banjir dan terkait sosial. “Agenda saat ini kita melakukan kampanye di tujuh tempat yang ada di Kota Tangerang, kampanye ini kita lakukan tatap muka, silaturahmi dan mendengarkan keluhan masyarakat memang ini di wilayah ini sering terjadi banjir, artinya jika saya terpilih menjadi Gubernur Banten pastinya saya akan mencari solusi bagaimana wilayah ini tidak terjadi banjir lagi,” katanya

Rano melanjutkan, bahwa saat dirinya menjabat sebagai Gubernur, anggaran untuk perbaikan sudah dilakukan dan perencanaan pun sudah dilakukan dengan cara musrembang, dirinya mengakui bahwa wilayah larangan sangat luas tentunya Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Tangerang harus fokus untuk pembangunan di setiap kampung. “Kita lihat memang di Kota Tangerang sangat rawan banjir karena wilayah Kota Tangerang dilewati oleh 13 sungai yang cukup besar, tapi dari itu saya berharap pemerintah pusat bisa melakukan revitalisasi sungai yang ada di Banten, dengan itu mudah-mudahan di wilayah Larangan khususnya di Banten tidak mengalami kebanjiran lagi,” ujarnya.

Rano menyebutkan, setiap tahunnya anggaran di Kabupaten dan Kota sangat besar, anggaran itu dilakukan untuk pebangunan, bantuan sosial dan insfastruktur di Kabupaten dan Kota. “Memang sudah dianggarakan untuk anggaran bantuan Kabupaten dan Kota, tahun ini bantuan tersebut dikucurkan sebanyak kurang lebih 500 milyar,” ucapnya (Ildan/BBC)