Jaring Atlet Muda, PBVSI Cilegon Gelar Turnamen Voli Antar Kelurahan

399
Foto, Ist
Foto, Ist

CILEGON, (BidikBanten) – Persatuan Bola Volley Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Cilegon, menggelar turnamen bola volley antar Kelurahan se-Kota Cilegon yang digelar di lapangan Helypad ADB Krakatau Steel, Senin sore (05/12/2016).

Ketua PBVSI Kota Cilegon, Endang Efendi mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka menjaring atlet asli dari Kota Cilegon yang memiliki potensi dan berbakat, yang nantinya akan diseleksi oleh PBVSI Cilegon guna dipersiapkan pada even-even ditingkat Provinsi maupun tingkat naisonal. “Kita lakukan seleksi dan mencari atlet-atlet yang masih muda untuk selanjutnya kita bina,” katanya.

Endang mengungkapkan, program kepengurusan PBVSI Kota Cilegon periode 2016-2020 akan lebih fokus pembinaan pada atlet-atlet muda yang asli dari Kota Cilegon. “Pada even ini diikuti atlet voli yang masih muda, usia di bawah 25 tahun dan ada juga tingkat pelajar, nantinya akan kita maksimalkan pembinaannya, sehingga Kota Cilegon memiliki atlet voli berpreatasi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, para peserta turnamen volley kali ini terdiri dari para atlet terbaik yang ada di Kota Cilegon dan masih berusia maksimal 25 tahun. “Mereka dapat kita kategorikan sebagai atlet yang potensial, yang bisa membanggakan Kota Cilegon,” ungkapnya.

Edi berharap, turnamen tersebut dapat digelar secara rutin dan mendapat dukungan dari semua pihak. “Dengan even seperti ini, seluruh pihak dapat mulai terlibat dalam proses membangun dunia olahraga di Kota Cilegon,” harapnya. (Red)