Jalur Panimbang-Cibaliung Rusak Dan Dipenuhi Lubang

523
Sebuah Kendaraan Melintas Di Jalur
Sebuah Kendaraan Melintas Di Jalur Panimbang-Cibaliung Pandeglang Yang Kondisinya Banyak Dipenuhi Lubang Dan Sangat Membahayakan Pengguna Jalan. (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Jalan Raya Panimbang-Cibaliung mengalami kerusakan dan dipenuh dengan lobang, hal ini di akibatkan oleh hujan yang terus menerus, sehingga aspal jalan tersebut terkelupas dan menimbulkan lubang yang dalam.

Kepala Desa Panimbang Jaya,  Mulyadi mengeluhkan, dengan banyaknya lobang di jalan tersebut dan sering terjadi kecelakaan di jalan ini terutama pengendara Roda Dua. “Bukan satu dua kendaraan kang yang jatuh karena lubang ini, akan tetapi sudah tidak terhitung. Bahkan kendaraan juga sering terperosok sehingga kendaran oleng, apalagi kalau malam Hari di tambah jalur tersebut minim penerangan jalan umum,” kata mulyadi kepada bidikbanten, Sabtu (10/12/2016).

Lanjut Mulyadi, jalan inikan jalan Nasional,  yang harus bertanggung jawab untuk pemeliharaannya ada di PU DBMTR,  Provinsi Banten,  tapi pihak PU DBMTR sendiri, kami nilai lambat dalam melaksanakan pemeliharan jalan ini, sehingga saya selaku Kepala Desa Panimbang Jaya berencana melakukan kerja bakti bersama perangkat desa,  untuk menutup jalan yang berlobang, terutama yang jalur Panimbang. “Mohonlah segera diselesaikan jalan ini agar karena ini kan masih masuk dalam masa pemeliharaan, ujarnya.

Selain itu, hampir setiap hari ada aja yang kecelakaan disebakan terjermbab kedalam lubang, kedalaman lubang disekitar jalur ini mencapai 20 sentimeter, sehingga sudah pasti kalau kendaran roda dua terjerembab kedalam lobang pasti jatuh dan terjadi kecelakaan. “Maka harapan kami kepada pihak PU DBMTR Provinsi Banten segera memperbaiki jalur ini, karena jalur ini juga akses utama menuju kawasan wisata Tanjung Lesung,” harapnya. (Agus/BBC)