Bupati Pandeglang Terima Bantuan Ikan 4 Ton Dari Kementerian Kelautan

341
Sekretaris Kementerian Kelautan Saat Menyerahkan Bantuan Ikan Kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita
Sekretaris Ditjen Perikanan Pada Kementerian Kelautan, Moh Abdul Nur Hidayat Saat Menyerahkan Bantuan Ikan Kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita. (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan memberikan bantuan ikan (cumi) sebanyak empat ton kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Pemberian bantuan tersebut langsung diterima oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Kamis (01/12/2016).

Sekretaris Direktorat Jenderal Perikanan, Ir. Mohammad Abduh Nur Hidayat yang mewakili Menteri Kelautan mengatakan, pemberian bantuan ini dalam rangka menggalakan budaya gemar mengkonsumsi ikan. Karena ikan sangat kaya akan protein dan ketersediaan yang cukup banyak. “Ikan yang kami bawa ini besar dan bersih, setara dengan kualitas impor. Dan mengkonsumsi ikan cukup bagus buat tubuh serta untuk pertumbuhan otak,” katanya.

Mohammad Abduh Nur Hidayat melanjutkan, bantuan ikan ini diperuntukan bagi masyarakat dan pondok pesantren yang ada di pandeglang. Dan Bantuan yang akan diberikan kurang lebih 4 ribu kilogram cumi. “Semua bantuan ini kami serahkan ke Bupati Pandeglang, dan nanti akan di distribusikan oleh SKPD terkait,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah Pusat Kepada Kabupaten Pandeglang, salah satunya bantuan dari kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. “Kami ucapkan terima kasih untuk perhatian dan bantuannya, dengan membudayaakan makan ikan sangat cocok sekali dengan ketersediaan sumber dayanya di pandeglang dengan pantai terpanjang di banten,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini, Bupati mengharapkan dapat memotivasi masyarakat pandeglang untuk membudayakan mengkonsumsi ikan. Karena dengan membiasakan makan ikan akan menciptakan generasi yang cerdas. “Untuk itu melalui Dinas Perikanan terus mensosialisasikan budaya gemarikan di kabupaten pandeglang,” harapnya. (Mg03)