Bantuan Untuk Korban Bencana Aceh Terus Bergulir

327
Anggota Pramuka
Anggota Pramuka Saat Melakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Gempa Aceh. (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Bantuan untuk warga korban gempa Aceh terus berdatangan. Di Kabupaten Pandeglang, Kwartir Ranting Kwarran Pramuka Kecamatan Angsana melakukan penggalangan Dana buat korbam bencana gempa Bumi yang terjadi wilayah Aceh, penggalangan Dana tersebut di lakukan sebagai bentuk solidaritas, kwarran Angsana yang beranggotakan 15 orang Anggota Pramuka yang tergabung di Dewan Kerja Ranting DKR. Kamis (15/12/2016).

Ketua Kwarran Kecamatan Angsana, Maman munawar mengatakan, penggalangan dana ini di lakukan sebagai bentuk solidaritas untuk masyarakat Aceh yang terkena musibah Gempa Bumi. “Walaupun sedikit yang kami dapatkan ini adalah bentuk perhatian kami kepada sesama manusia,  pengumpulan dana ini kami lakukan di sepanjang jalan angsana sampai ke wilayah Pasar Munjul,  dan ini adalah hasil kesepakatan bersama anggota pramuka yang ada di Kecamatan Angsana, kemudian hasil yang kami dapatkan hari ini akan di kumpulkan di Kwarda untuk langsung di salurkan ke Aceh,” katanya.

Oman, salah seorang anggota DKR mengungkapkan, pihaknya melakukan dengan semangat jiwa sosial,  karena Pramuka adalah harus bekerja dengan jiwa yang penuh kesosialan. “Semoga apa yang kami dapatkan hari dapat bermanpaat bagi masyarakat Aceh yang terkena musibah bencana gempa bumi,  dan mudah mudahaan hasilnya pada hari ini bisa maksimal, sehingga yang kami sumbangkan cukup besar,” ujarnya. (Agus/BBC)