Sama Kuat di Cilegon, Timses Rano-Embay: “Banten Perlu Sosok Bersih dan Islami”

433
Ist
Ist

CILEGON, (BidikBanten) – Peta kekuatan masing-masing Calon Gubernur Banten, mulai menampakan optimismenya. Baik dari kubu Calon Gubernur Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumi dan Calon Gubernur petahana Rano Karno-Embay Mulya Syarif, mengaku dapat memperoleh suara maksimal di Kota Cilegon.

Dikatakan Wakil Bendahara Tim Pemenangan WH-Andika, Sutisna Abbas, bahwa dengan koalisi yang ada, pihaknya optimis akan memenangkan Pilkada 2017 mendatang, khususnya di Kota Cilegon.

“Kami sangat optimis WH-Andika akan memenangkan Pilkada 2017 mendatang, karena kami yakin dengan koalisi partai yang ada, dan tim yang bekerja secara maksimal, untuk memajukan WH-Andika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017,” kata Tisna saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (23/11/2016).

Sutisna menyatakan, dengan koalisi dari tujuh partai pendukung, saat ini untuk di Parlemen sendiri, Golkar memiliki 10 kursi, PKS tiga kursi, Gerindra tiga kursi, Demokrat satu kursi, PAN tiga kursi, dan PKB dua kursi, serta Hanura yang tidak memiliki kursi, pihaknya sangat optimis akan kemenangan WH-Andika.

Sementara itu, Erick Rebi’in Ketua Fraksi Nasdem mengatakan, pihaknya memastikan kemenangan petahana di Kota Cilegon sebesar 65%. Pihaknya meyakini, dengan pasangan Rano-Embay yang merupakan pasangan Cagub-Cawagub Banten, yang bersih dan islami tersebut, menjadi keuntungan tersendiri bagi koalisi tiga partai. Masyarakat pun mengerti, saat ini kinerja petahana yang sudah terbukti, dan rekam jejak seorang Embay Mulya Syarief yang sangat melekat dengan budaya dan sejarah Kota Cilegon.

“Dengan pasangan Rano-Embay, kami sangat diuntungkan, pasalnya pasangan tersebut merupakan pasangan yang bersih dan islami. Pasangan yang sangat didambakan oleh masyarakat Banten, secara umum, karena dengan jumlah 12 kursi, masing-masing empat kursi, di parlemen Kota Cilegon, pihaknya sangat optimis, dan berharap masyarakat pun menjadi pemilih yang cerdas, dengan memilih pasangan yang bersih dan islami, seperti Rano-Embay,” kata Erik yang saat ini menjabat sebagai ketua fraksi partai nasdem di DPRD Kota Cilegon. (Mg01)