Rumah Mewah Di Komplek PT. Krakatau Steel Dibobol Perampok

594
Penghuni Rumah Di Komplek Krakatau Steel Saat Menunjukan Barang Yang Dicuri. (foto, BidikBanten)
Penghuni Rumah Di Komplek Krakatau Steel Saat Menunjukan Barang Yang Dicuri. (Foto, BidikBanten)

CILEGON, (BidikBanten) – Sebuah rumah mewah yang dihuni oleh Suna’an seorang staf produksi di PT. Krakatau Steel yang berada di jalan kota sari RT/RW 01/03 Perumahan Komplek Krakatau Steel, Kelurahan  Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, disatroni kawanan perampok. Rabu (23/11/2016). Akibat kejadian itu,  Satu unit mobil fortuner bernomor polisi A 1695 VA warna silver metalic dan dua unit televisi LCD 42 inc dan 32 inc raib digondol maling.

Wati, Istri korban yang ditemui dirumahnya menceritakan bahwa peristiwa itu bermula saat korban tengah pergi meninggalkan rumah pada pagi hari sekitar pukul 09:00 WIB. Setibanya pulang ke rumah untuk makan siang, dia menyadari pintu rumahnya rusak dibuka paksa.

“Jadi saya pergi keluar jam 9 pagi, pas pulang jam 12 siang, kok pintu rumah saya tiba-tiba telah kebuka. Pas saya masuk, rupanya seluruh perabotan rumah sudah berantakan,” katanya.

Korban langsung melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Ia menduga pelakunya lebih dari 2 orang dan masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel paksa pintu rumah. Dia juga menduga, pelakunya telah membaca dan mengintai kebiasaan aktifitas sehari-hari.

“Memang beberapa waktu lalu ada orang yang mengintai rumah saya. Saya mencurigai ada seseorang yang membaca kebiasaan aktifitas keseharian pada keluarga saya,” tuturnya.

Wati mengaku, mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah karena sejumlah barang mewah berhasil dibawa kabur oleh pelaku. Diantaranya 1 unit mobil dan 2 unit LCD 42 inc dan 32 inc. “Kalau ditotal sampai ratusan juta rupiah pak,” ujarnya singkat

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, dan yang pasti korban perampokan tersebut telah melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian. (Red)