Program Jambanisasi Digalakan Yonif 320 Badak Putih

659
Anggota TNI Dari Yonif 320 Badak Putih Bersama Warga Sedang Membangun Jamban. (Foto, BidikBanten)
Anggota TNI Dari Yonif 320 Badak Putih Bersama Warga Sedang Membangun Jamban. (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Batalyon Infanteri (YONIF) 320/Badak Putih merupakan satuan tempur dibawah korem 064/MY dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri, Mayor Infanteri. Asyraf Azis. Selain tugas dalam operasi tempur, Yonif 320/BP juga melaksanakan fungsi pembinaan teritorial disekitar wilayah Banten.

Danyon 320/BP Mayor Infanteri. Asyraf Azis mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam setiap satu semester, dimana sasarannya wilayah desa sekitar dengan sasaran warga desa, sarana umum, dan rumah masyarakat kurang mampu. “Program ini untuk membantu percepatan kesejahteraan masyarakat, melalui upaya optimalisasi dibidang kebersihan dan kesehatan, untuk memutuskan penyebaran penyakit menular di lingkungan masyarakat,” katanya. Selasa (29/11/2016)

Lanjut Asyraf, dan kegiatan ini akan mulai dilakukan pada hari ini, Selasa 29 November hingga 12 Desember dengan capaian target pembangunan jamban sebanyak 23 jamban di sekitar kesatrian Yonif 320/Badak Putih. “Kegiatan jambanisasi ini akan dilakukan di 2 Kecamatan yakni kecamatan Cadasari dan Kecamatan Karangtanjung, dan berlangsung di 8 Desa,” ujarnya.

Seorang tokoh masyarakat, Muhdi mengaku, merasa terbantu dengan pembangunan jamban yang dilakukan pihak Yonif 320/BP, di pemandian umum yang berada di Lingkungan Pesantern Salafi Nurul Huda. “Sekarang fasilitas pemandian ini akan dibangun jamban oleh TNI, dan ini sangat memudahkan masyarakat khususnya para santri, yang ada di pondok pesantren,” tukasnya (Mg03)