Polda Banten Minta Warga Tak Terprovokasi Isu Sara

322

 

Anggota Polda Banten
Anggota Polda Banten Saat Kegiatan Sosialisasi Maklumat Di Pondok Pesantren Darul Maarif Pandeglang. (Foto, BidikBanten)

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengimbau masyarakat Pandeglang khususnya Banten agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan bisa menjaga kondusifitas dilingkungannya. Pasalnya, menjaga keamanan bukan tugas kepolisian melainkan semua unsur masyarakat.

Demikian hal ini terungkap dalam kegiatan sosialisasi maklumat bersama tentang pemeliharaan ke amanan dan ketertiban masyarakat yang digelar Polda Banten di Pondok Pesantren Darul Maarif di Kampung Batur Jaya, Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari, Pandeglang, Rabu (30/11/2016).

Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Banten, AKBP. Ade Kusnadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan Polda Banten bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang menyikapi situasi yang sedang terjadi di Banten. “Kegiatan itu untuk memberikan pemahaman agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu yang tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat yang menjadi korban bisa menghindarinya,” katanya.

Ade juga berucap, kepada segenap masyarakat Pandeglang khususnya Banten untuk membantu Kepolisian demi menciptakan situasi yang kondusif karena keamanan bukan tugas kepolisian melainkan semua unsur masyarakat. “Bagaimana kita bisa mensosialisasikan ketertiban dan potensi kemanan yang ada di lingkungan masyarakat. Sebab menjaga keamanan bukan milik aparat, tetapi sudah menjadi kewajiban masyarakat karena berdiri sama tinggi duduk sama rendah,” ucapnya. (Mg03)