Peringatan HGN Dan HUT PGRI Ke 71, Pendidikan Di Kota Cilegon Berkualitas

514
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi Saat Membuka Jalan Santai Pada Peringatan Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke 71
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi Saat Membuka Jalan Santai Pada Peringatan Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Ke 71

CILEGON, (BidikBanten) – Dalam rangka memperingati puncak Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 71, ribuan guru yang tersebar di wilayah Kota Cilegon mengikuti jalan santai yang digelar di halaman Kantor Walikota Cilegon, Kamis (24/11/2016).

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari guru Nasional dan HUT PGRI Ke 71 ini menjadi momentum untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan, baik pendidikan akhlak maupun pendidikan karakter guru. “Bukan hanya pendidikan intelektual saja, pendidikan karakter harus menjadi bagian yang sangat penting dalam dunia pendidikan,” katanya.

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi Memberikan Keterangan Pers Pada Peringatan HGN Dan HUT PGRI.
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muhtar Gozali Memberikan Keterangan Pers Pada Peringatan HGN Dan HUT PGRI.

Lanjut Iman, melalui Dinas Pendidikan tengah mendesain program sekolah mantap yang nanti dapat menjadi bagian dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cilegon. “Sekolah mantap saat ini sedang digarap dan dikonsep oleh dinas pendidikan, semoga dengan kehadiran sekolah mantap dapat meningkatkan kualitas pendidikan terhadap para muridnya” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muhtar Gojali menyatakan, untuk mewujudkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru di Kota Cilegon, pihaknya sudah memiliki formulasi, untuk diaplikasikan pada 2017 mendatang, sesuai dengan amanat yang disampaikan Walikota Kota Cilegon. “Untuk mewujudkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru, beberapa program sudah kami siapkan, misal Sekolah Mantap dan Peningkatan SDM guru, dengan mendatangkan konsultan yang mumpuni,” kata Muhtar diruang kerjanya.

Ribuan Peserta Jalan Santai Pada Peringatan HGN Dan HUT PGRI Ke 71
Ribuan Peserta Meramaikan Jalan Santai Pada Peringatan HGN Dan HUT PGRI Ke 71

Selain kepada peningkatan kualitas tenaga pendidik, Muhtar menambahkan, Dindik Kota Cilegon juga memberikan fokus kepada perbaikan sarana prasarana sekolah, dalam meningkatkan kualitas para murid. Perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana sekolah, seperti penambahan ruang kelas, lapangan upacara, panggung seni, dan sarana peribadatan bagi para siswa. “Selain peningkatan mutu tenaga pendidik, kami juga memberikan perhatian kepada peningkatan dan perbaikan sarana-prasarana sekolah, seperti ruang kelas, lapangan upacara dan lain sebagainya,” tambah Muhtar.

Sebagai salah satu tujuan peningkatan mutu pendidikan, program sekolah mantap menjadi salah satu program unggulan, yang digagaskan dan akan dilaksanakan pada 2017 mendatang. Sebagai salah satu syarat, menjadi sekolah mantap, sekolah tunjukan mesti memiliki sarana dan prasarana yang mumpuni, serta ditunjang dengan tenaga pendidik yang berkualitas. “Itu tadi, syarat menjadi sekolah mantap, kami perlu mempersiapkan hal-hal yang menjadi syarat kepada sekolah tunjukan. Untuk 2017 mendatang, tingkat sekolah menengah, kami memberikan rekomendasi kepada Walikota, ada SMP 1 dan SMP 2, sebagai sekolah yang ditunjuk oleh Dindik dalam menerima program sekolah mantap,” pungkasnya. (Adv)