Penerima Bantuan Program Jamsosda Ikuti Lomba Cerdas Cermat

349
Para Pelajar Yang Masuk Jamsosda Dan Jamsosratu Saat Mengikuti Lomba Cerdas Cermat Di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Cilegon. (Foto, BidikBanten)
Para Pelajar Yang Masuk Jamsosda Dan Jamsosratu Saat Mengikuti Lomba Cerdas Cermat Di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Cilegon. (Foto, BidikBanten)

CILEGON, (BidikBanten) – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Sosial menggelar lomba cerdas cermat dalam rangka pembinaan bagi penerima manfaat Jaminan Sosial Daerah (Jamsosda) atau Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) yang diikuti oleh pelajar SD dan SMP Se-Kota Cilegon, bertempat di Aula Kantor Dinas Sosial Kota Cilegon, Selasa (29/11/2016).

Kepala Seksi Jaminan Sosial pada Dinsos Kota Cilegon, Mamat Slamet mengatakan, lomba cerdas cermat ini diikuti oleh pelajar yang menerima bantuan Jamsosda diambil dari seluruh Kecamatan Se Kota Cilegon. “Peserta kita ambil dari pelajar tingkat SD sebanyak 9 anak dan SMP 9 orang anak yang kita pilih dari tiap-tiap Kecamatan,” katanya.

Mamat menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan SDM bagi Keluarga Penerima Manfa’at (KPM). “Tujuannya untuk melibatkan penerima manfaat dalam hal SDM nya, selain itu juga nantinya kita akan persiapkan pula untuk lomba cerdas cermat pada tingkat Provinsi nanti,” ujar Mamat seraya membeberkan sasaran program tersebut diantaranya pelajar, ibu hamil dan Balita.

Diketahui, Program Jamsosratu merupakan program inovasi Provinsi Banten yang memadukan program Keluarga Harapan dengan program Asuransi Kesejahteraan Sosial (Askesos) yang merupakan program dari Kementerian Sosial RI yang bertujuan untuk meningkatkan keberdayaan sosial rumah tangga sangat miskin. (Red)