Pembangunan Stadion Sepak Bola di Seruni Diyakini Dapat Meningkatkan Perekonomian Warga

1269
stadion-sepak-bola-di-seruni-cilegon
Site Plane Pembangunan Stadion Sepak Bola di Daerah Seruni. (Foto: Net)

Cilegon, (bidikbanten.com)-Kota Cilegon akan memiliki Sport Center sebagai kawasan olahraga terpadu seluas kurang lebih 8,5 hektar, Pemerintah Kota Cilegon saat ini sedang membangun stadion Sepak Bola di Daerah Seruni yang bertaraf Nasional dengan kapasitas 20.000 penonton.

Setelah pembangunan lapangan sepak bola selesai, maka akan dilanjutkan dengan pembangunan sejumlah bangunan fisik dan infrastruktur penunjang lainnya di kawasan olahraga terpadu diwilayah tersebut.

Pembangunan stadion sepak bola ini diyakini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Cilegon, terlebih dampak positif dari pembangunan tersebut selain menjadi tempat terpusatnya olahraga juga akan menumbuhkan ekonomi Masyarakat sekitar dengan usaha-usaha yang dapat diciptakan oleh Masyarakat itu sekitar.

Sejumlah warga lingkungan Seruni Kelurahan Kedaleman Kecamatan Cibeber kota Cilegon, merasa terbantu dengan adanya proyek pembangunan yang melibatkan tenaga kerjanya dari lingkungan sekitar dan mereka berharap pembangunan Stadion Sepak Bola bertaraf Nasioanal tersebut dapat membantu perekonomian mereka.

“Syukur Alhamdulillah semenjak ada pembangunan Stadion di wilayah Seruni ini keluarga kami bisa ikut bekerja dan kami juga bisa buka warung dilokasi itu”ujar Lina, warga Lingkungan Seruni.

Hal senada dikatakan ketua LSM Jaringan Lingkar Anti Korupsi (Jalak) Banten, Sam’un yang mengatakan adanya pembangunan proyek pemerintah tersebut dapat menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Saya yakin jika pembangunan Stadion sepak bola di Wilayah itu dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar dan saya berharap dinas terkait juga harus pro aktif menangani masalah kemasyarakatan di wilayah ini”ujarnya. (KD)