Kurang Produktif, Pengurus Karang Taruna Kota Cilegon Akan Direshuffle

471
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Citangkil Foto Bersama Usai Pelantikan Pengurus. (Foto, Bidik, Banten)
Pengurus Karang Taruna Kecamatan Citangkil Foto Bersama Usai Pelantikan Pengurus. (Foto, Bidik, Banten)

CILEGON, (BidikBanten) – Organisasi Karang Taruna, Kecamatan Citangkil, menggelar pelantikan pengurus baru 2016-2021, di bertampat Aula Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Rabu (30/11/2016).

Ketua Karang Taruna Kota Cilegon, Rachmatullah berpesan, agar organisasi tersebut, menjadi wadah meningkatkan produktivitas dan kemadirian dalam segala hal. Pemuda sebagai ujung tombak pembangunan pemerintah, maka menjadi kewajiban Karang Taruna sebagai wadah pemuda, untuk mengontrol pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, khususnya di Kota Cilegon. “Sebagai wadah pemuda, Karang Taruna wajib memberikan masukan dan arahan, serta mengontrol setiap segi pekerjaan pemerintah, dalam proses pembangunan khususnya pembangunan Kota Cilegon,” katanya.

Rachmatullah pun menyampaikan, bahwa saat ini, di kepengurusan Karang Taruna Kota Cilegon, akan dilakukan perombakan di berbagai bidang. Terdapat sembilan bidang yang akan di reshuffle, dengan alasan kurangnya produktivitas pengurus dibidang-bidang tersebut. Adapun, bidang yang akan direshuffle yakni, Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Bidang Kesejahteraan Sosial, Bidang Kerohanian, Bidang Lingkungan Hidup (LH), Bidang Advokasi dan Hak Asasi Manusia. “Kami juga akan mereshuffle beberapa bidang, dengan alasan, kesibukan para kepala-kepala bidang, yang memang turut mengurangi produktivitas tim di Karang Taruna, dan tidak ada alasan lain,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Citangkil Mas Mulayana, bahwasannya, keberadaan wadah tersebut, semata-mata untuk mendongkrak peran serta pemuda, khususnya di Link. Kecamatan Citangkil. “Kami akan bekerja nyata, seperti slogan Presiden Jokowi, terutama dalam pengembangan potensi pemuda di wilayah kami, turut bekerjasama dengan pemerintah, dalam program-programnya yang berbasis kepemudaan, terutama dalam peningkatan peran serta pemuda di Kecamatan Citangkil, dan secara umum di Kota Cilegon,” tutur Mulayana. (Mg01)