Kota Baja Berduka, Bapak Pembangunan Cilegon Tutup Usia

548
Mantan Walikota Cilegon Periode 2000-2010, Tubagus Aat Syafa'at.
Mantan Walikota Cilegon Periode 2000-2010, Tubagus Aat Syafa’at.

CILEGON, (BidikBanten) – Kabar duka menyelimuti Kota Cilegon, saat Bapak Pembangunan, Tubagus Aat Syafaat menghembuskan nafas terakhirnya, di Rumah Sakit Premier, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (10/11/2016) sekitar  pukul 16.23 WIB.

Almarhum yang tutup usia pada 75 tahun, merupakan sosok yang sangat rendah hati, dan mengayomi semua lapisan masyarakat. Hal itu, disampaikan Asisten Daerah I, Taufiqurahman. Taufiq menceritakan, bagaimana Almarhum membangun Kota Cilegon, menjadi Kota yang tertata dan maju, khususnya di Provinsi Banten.

“Kami merasa sangat kehilangan, terlebih di kalangan birokrat, karena beliau (Aat Syafaat, red), merupakan orang tua bagi kami. Perjuangan beliau dalam membangun Kota Cilegon, menjadi teladan bagi kami, sehingga kami perlu mencontoh, bagaimana mendedikasikan diri untuk pembangunan,”kata Taufiq saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (10/11/2016).

Hal senada hadir lewat Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kota Cilegon, Wawan Dahlan. Wawan mengatakan, Aat Syafaat merupakan sosok yang sangat dihormati, baik dikalangan pejabat, maupun masyarakat. Apa yang sudah dilakukan beliau, merupakan suatu tanda, kecintaan dan kepedulian akan majunya Kota Cilegon. “Beliau merupakan sosok yang sangat dihormati dan disegani, diseluruh lapisan, tidak hanya pejabat, masyarakat pun, sangat menghormati beliau,” tutur Wawan.

Sebagai masyarakat, Wawan menyatakan, kepemimpinan Aat Syafaat merupakan kepemimpinan yang patut dicontoh, terlebih oleh generasi muda, pasalnya, Aat Syafaat mampu menggandeng semua lapisan masyarakat, tanpa membeda-bedakan, guna kemajuan Kota Cilegon. “Sebagai masyarakat, saya sangat kagum akan kepemimpinan beliau, bagaimana beliau mampu menggandeng seluruh lapisan, tanpa membeda-bedakan siapapun, dan semua itu untuk keberhasilan pembangunan di Kota Cilegon,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mantan Walikota Cilegon Aat Syafaat, meninggal dunia akibat gagal dalam operasi kedua kalinya pemasangan ring pada jantungnya. Semasa hidupnya, Aat Syafaat dikenal dekat dengan masyarakat kota Cilegon, selain itu beliau juga telah banyak berbuat banyak untuk masyarakat. (Mg01)