Istri Walikota Cilegon Ajarkan Anak Usia Dini Hidup Bersih

467
Bunda PAUD Kota Cilegon, Ida Farida Iman Ariyadi Saat Mengajarkan Cara Mencuci Tangan Pakai Sabun Kepada Murid PAUD Insan Ceria
Bunda PAUD Kota Cilegon, Ida Farida Iman Ariyadi Saat Mengajarkan Cara Mencuci Tangan Pakai Sabun Kepada Murid PAUD Insan Ceria

CILEGON, (BidikBanten) – Dalam rangka memperingati hari cuci tangan sedunia, Bunda Paud Kota Cilegon Ida Farida Iman Ariyadi bersama rombongan dari Bunda Paud Kecamatan dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon berkunjung ke Paud Terpadu Insan Ceria di Lingkungan Ciriu, Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Senin (21/11/2016).

Dihadapan puluhan anak-anak dan wali murid, Bunda Paud Cilegon mengajarkan sekaligus mempraktekkan tentang pentingnya cuci tangan sebelum makan untuk menerapkan hidup bersih sejak dini.

Bunda Paud Kota Cilegon Ida Farida mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (Global Handwashing Day). “Sebetulnya peringatan ini jatuh pada tanggal 15 Oktober lalu, namun ini tidak mengurangi makna dan tujuan peringatan ini sebagai salah satu cara yang paling efektif dan terjangkau untuk mencegah penyakit,” ujarnya.

Ida Farida yang juga Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mengungkapkan, Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini untuk meningkatkan kepedulian dan pemahaman terhadap pentingnya mencuci tangan dengan sabun. “Mencuci tangan dengan sabun ini sebagai cara yang mudah, efektif dan terjangkau untuk mencegah penyakit, untuk itu perlu di diajarkan kepada anak sejak usia dini,” katanya.

Sementara itu, Dewi Sumarni Kepala Sekolah Paud Terpadu Insan Ceria mengatakan, peringatan ini mendapat respon sangat baik dari wali murid dan anak-anak didik sangat senang dan antusias. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bunda Paud Cilegon yang telah berkunjung ke sekolah kami, mudah-mudahan ini bisa menambah memotivasi kita agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Orang Tua Murid Guru (POTMG) Feri Budiman berharap, kegiatan ini tidak hanya sampai disini, tetapi terus menggelar program yang bermanfaat bagi anak dan wali murid, terlebih tentang pola pengasuhan anak yang baik. “Saya sangat mengapresiasi atas kedatangan dari Bunda Paud Kota Cilegon dan rombongan, mudah-mudahan ini bisa terus di tingkatkan. Saya kira ini sangat bermanfa’at sekali untuk pihak sekolah, anak didik dan walimurid,” tukasnya. (Red)