Irna Apresiasi Rencana Penghapusan UN Sebagai Standarisasi Kelulusan

277
Ist
Ist

 

 

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menghapus ujian nasional (UN). irna pun mengaku ujian nasional sebagai standar kelulusan bagi siswa memang sangat membebani siswa. “Kami ikuti saja apa yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat, Jika harus dihapus, kami sangat mendukung selama ini bermanfaat bagi warga”, kata Irna saat menghadiri acara HUT PGRI ke 71 di alun-alun pandeglang. Rabu (30/11/2016).

Rencana penghapusan ujian nasional (UN) sebagai standarisasi kelulusan bagi siswa tingkat SD, SMP, SMA dan, SMK tahun 2017 mendatang, diakui irna akan berdampak positif bagi siswa dan tenaga pengajar. Kualitas guru yang setiap tahunnya sudah semakin meningkat diakui irna akan bisa menciptakan generasi yang lebih baik bagi nusa dan bangsa ini. “Saya melihat selama ujian nasional banyak siswa-siswi yang terbebani oleh ujian nasional yang membuat ketakutan saat mebghadapi ujian nasional,” tambahnya.

Meski demikian, rencana yang akan dilakukan kementrian pendidikan kebudayaan akan penghapusan UN, nantinya pihak Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia akan diundang untuk membahas rencana ini tidak semerta merta pemerintah pusat mengambil keputusan sepihak. “Kalau nanti jadi hapuskan, pastinya kita para bupati dan walikota akan diundang untuk pembahasan ini,” tukasnya. (Mg03)