Camat Batu Ceper Bangun Detinasi Wisata Danau

686

 

Inilah Lokasi Yang Akan Dibangunnya Destinasi Wisata Rawa Batu Saru Di Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. (Foto, BidikBanten)
Inilah Lokasi Yang Akan Dibangunnya Destinasi Wisata Rawa Batu Saru Di Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. (Foto, BidikBanten)

TANGERANG, (BidikBanten) – Kecamatan Batu Ceper dan Masyarakat khususnya di Kecamatan Batu Ceper akan membangun destinasi wisata Rawa Batu Sari yang terletak di Kampung Darussalam Satu, Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Senin (21/11/2016).

Camat Batu Ceper, Mulyanto mengatakan, puluhan tahun memang di Batu Ceper ini belum  memiliki destinasi wisata untuk masyarakat Batu Ceper tetapi saat ini dalam waktu dekat akan memiliki wisata danau Batu Sari yang terletak di Kampung Darussalam utara 1, RT 03, RW 05 Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, di atas milik Pemerintah Kota Tangerang.

“Untuk pembangunannya pemerintah memiliki Lahan dengan luasnya 5,5 hektar bentuk rawa di Daerah Batu Sari, Kampung Darussalam utara 1, RT 03, RW 05 Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, dari itu kita bangun destinasi wisata yang indah, nyaman dan bersih, karena destinasinya, yang mengunjungi bukan hanya masyarakat Tangerang tetapi ada masyarakat luar juga. Memang kemungkinan ya, pastinya ada wisatawan yang mengunjungi wisata danau kita, karena tempat destinasinya dekat dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta,” ujarnya.

Mulyanto juga menargetkan kedepannya dari Danau atau Rawa Batu Sari menjadi wisata berbentuk destinasi Kota Tangerang bukan destinasi lokal Batu Ceper, jadi Rawa bukan hanya ada di Cipondoh, tetapi di Batu Ceper ada Danau yang lebih lagi tapi letaknya ada di Batu Sari.

“Pastinya kita ingin rubah seindah mungkin agar bisa menarik wisata lokal dan wisatawan, disana juga ada perahu yang berjualan kuliner tetapi kulinernya yang aneh-aneh yang belum pernah dicobai oleh masyarakat, dan kita juga disana akan bukan penjualan pernak pernik atau cendramata khas Kota Tangerang, Ini kan disebutnya mutiara yang terpendam yang belum tersentuh oleh pemerintah, jadi saya sebagai menjabat Camat baru saya yang menyentuh itu,” katanya.

Terkait dana pembangunan Destinasi wisata Danau tersebut juga Mulyanto menyebutkan, bahwa anggaran yang dikucurkan dari dana APBD Pemerintah Kota Tangerang yang disalurkan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Kemasyarakatan Kota Tangerang.

“Kita juga dibantu oleh pemerintah juga, pengelolanya tergantung dari pemerintah apakah kita yang mengelola atau dari pemerintah, untuk anggarannya sampai saat ini belum mengetahui karena semua dari pemerintah, dan yang kita harapkan agar bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Batu Ceper khususnya masyarakat Kota Tangerang, agar bisa merawatnya dengan baik,” tukasnya. (Mg02)