Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Galakan PHBS Di Masyarakat

331

CILEGON, (BidikBanten) – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Cilegon gencar melakukan sosialisasi maupun pelatihan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sebagai Kota Sehat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon, Ida Farida Ariyadi mengatakan, pihaknya secara rutin menggelar sosialisasi tentang pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Kita sering melakukan sosialisasi baik di tingkat Kelurahan tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota, hal itu perlu dilakukan. Apalagi sekarang musim penghujan dengan PHBS tentunya kita dapat menanggulangi berbagai macam penyakit” kata Ida ditemui di sela-sela acara pelatihan PHBS bagi Pokja IV TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Cilegon, di Aula PKK Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa (11/10/2016).

Ida menilai, PHBS di Kota Cilegon sudah sangat baik, bahkan di tingkat nasional, Kota Cilegon pernah mendapat juara harapan tingkat nasional dalam lomba PHBS. “Kita juga pernah meraih juara harapan ke-3 di tingkat nasional PHBS pada tahun 2013, pada saat itu di wakili oleh Kelurahan Ciwedus Kecamatan Cilegon” ungkap Ida.

Ida menambahkan, demi mewujudkan Kota Cilegon bersih dan sehat, masyarakat harus menerapkan PHBS.“PHBS itu tergantung dari diri pribadi masing-masing, jadi perlu menggalakkan gotong royong di masyarakat, ya meski masih terdapat pemukiman di Kota Cilegon yang tergolong kumuh dan kotor, tapi kita akan galakan perilaku hidup bersih dan sehat” tambahnya. (Red)