Minat Baca Buku Para Siswa Di Kabupaten Serang Menurun

284

SERANG, (BidikBanten) – Dinas Pendidikan Kabupaten Serang menggelar pelatihan kegiatan peningkatan mutu pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di salah satu hotel, di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Dalam pelatihan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan guru pengajar bahasa indonesia SMP se-kabupaten serang, kamis (13/10/2016)

Kepala Seksi Kurikulum pada Dinas Pendidikan Kabupaten Serang saat ditemui BidikBanten mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini bertujuan untuk meningkatkan budaya baca khususnya dikalangan para siswa. “Kita pertama mengadakan pelatihan bagi para Kepala Sekolah dan Guru terlebih dahulu sehingga meningkatkan budaya baca khususnya di para siswa dan peserta didik di sekolah” katanya.

Cahyono mengaku bahwa minat baca dikalangan siswa saat ini budaya membaca sudah mulai tergeser dan kurang diminati. “Dengan adanya kemajuan dan perkembangan teknologi jaman sekarang budaya baca menjadi sudah tergeser, dan buku buku pun sudah mulai tersingkirkan. Dan kita akan menggiring niat baca terutama dari Kepala Sekolah dan guru-guru pengajar agar bisa memberikan semangat budaya membaca karena dengan membaca segala pengetahuan akan bisa didapatkan” ketusnya. (Pri)