Hari Kunjungan Perpustakaan, Masyarakat Harus Manfaati Perpustakaan

425

 

Suasana Siswa Saat Mendatangi Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah. (Foto, BidikBanten)
Suasana Siswa Saat Mendatangi Kantor Perpustakaan Dan Arsip Daerah. (Foto, BidikBanten)

SERANG, (BidikBanten) – Hari Kunjungan Perpustakaan Nasional, ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Serang mengunjungi Kantor Badan Perpustakaan dan Asip Daerah (BPAD) Provinsi Banten di Jalan Raya Serang-Tangerang, Tepatnya Di Dekat Terminal Pakupatan, Kota Serang, Selasa (25/10/2016).

Kepala Bidang Perpustakaan Provinsi Banten, Usman Asshiddiqi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat dan siswa selalu mendatangi perpustakaan, Hari Kunjungan Perpustakaan tersebut dilakukan secara rutin oleh BPAD Provinsi Banten setiap tahunnya.

“Kita hanya mengingatkan masyarakat terutama siswa bahwa kunjungan perpustakaan ini memang sangat penting, dari kunjungan tersebut masyarakat bisa manfaatkan fasilitas dari perpustakaan tujuannya untuk menambah wawasan dan ilmu,” ujarnya.

Lanjut Usman, pihak perpustakaan sendiri sudah menyediakan fasilitas seperti buku, multi media, bahkan perpustakaan sendiri akan membuat kenyamanan para pembaca seperti didirikannya cafe baca yang akan ditempatkan di halaman Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah. “Jadi dari kami sih hanya meminta kepada masyarakat dan anak pelajar agar selalu bisa manfaatkan fasilitas dari Pemerintahan saja,” pungkasnya. (Mg02)