Gabungan Pengusaha Samang Raya Santuni Ratusan Warga

459
(Foto, Ilustrasi Uang Santunan. Net)
(Foto, Ilustrasi Uang Santunan. Net)

CILEGON, (BidikBanten) – Gabungan Pengusaha Samang Raya (GPS), memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, kaum duafa dan janda yang tidak mampu di Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Kamis (20/10/2016). Santunan yang diberikan, dimaksudkan membantu meringankan beban para penerima santunan, dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Ketua Gabungan Pengusaha Samang Raya, Subaedi menjelaskan, data ratusan penerima santunan tersebut, didapat dari data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Masyarakat Langsung (BML) dari masing-masing RT dan RW setempat. “Data para penerima santunan, terdiri dari anak yatim, kaum duafa dan janda-janda, dengan total 600 jiwa. Data tersebut, kami dapat dari RT dan RW setempat, yakni penerima BLT serta BML,” kata Subaedi

Lanjut Subaedi, santunan yang diberikan sebesar Rp. 50 ribu perorang, namun santunan tersebut berbeda dengan BLT dan BML yang hanya diberikan per kepala keluarga. Santunan ini, tidak dibatasi, semisal dalam satu keluarga terdapat seorang janda dengan tiga anak, santunan yang diberikan kepada keempat anggota keluarga yang datang tersebut.

“Santunan ini berbeda dengan BLT dan BML, kami berikan kepada yang hadir. Sebagai contoh, dalam satu keluarga, yang nerima bisa empat atau lima orang, dan dimaksudkan semata-mata kepedulian sesama manusia” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, PT. Krakatau Posco Social Enterprise (KPSE) turut memberikan bantuan, kepada 40 jiwa yang hadir sebagai tambahan. Turut dihadiri pula, Kapolsek Ciwandan, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Sahruji, Lurah Samangraya, dan perwakilan dari PT. Krakatau Daya Listrik (KDL). (Mg01)