DPRD Pandeglang Minta Dinkes Optimalkan Kawasan Tanpa Rokok

595
Foto, Net
Foto, Net

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, E Supriadi mendesak agar larangan kawasan tanpa rokok (KTR) di optimalkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang. Terutama di lingkuangn kesehatan, agar program yang di gulirkan oleh Dinkes tersebut bisa berajalan dan dipatuhi. Untuk itu, pihaknya mendesak agar Dinas Kesehatan memberikan sanksi tegas kepada para pegawainya yang membandel terhadap peraturan KTR.

“Gimana puskesmas mau menindak lanjuti surat edaran dari Dinkes tentang KTR, di instansinya saja tidak epektif. Sebab, meski sudah adanya larangan saja, pegawainya sendiri masih melanggar. Namun saya minta Dinkes untuk tegas menerapkan peraturan yang sudah dibuatnya,” kata E Supriadi, kamis (27/10/2016).

E Supriadi menambahkan, Dinas Kesehatan harus bergerak cepat agar program yang mereka buat itu tidak sia sia dan jika perlu Dinkes buat ruangan untuk para perokok. Program KTR itu sangat penting karena yang terjadi dilapangan banyak warga yang tak tahu dimana ia harus meroko. “saya sempat main ke rumah sakit banyak diantaranya keluarga pasien yang merokok seenaknya tanpa melihat kondisi disana yang bisa menggangu kesehatan pasien,” tukasnya. (Mg03)