Curah Hujan Tinggi, BPBD Kota Cilegon Waspadai Bencana

443
Kepala BPBD Kota Cilegon, Purwadi
Kepala BPBD Kota Cilegon, Purwadi. (Foto, BidikBanten)

CILEGON, (BidikBanten) – Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon mulai mewaspadai terjadinya musibah bencana, baik bencana banjir maupun bencana longsor yang terjadi di wilayah Kota Cilegon.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Purwadi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/10/2016) mengatakan, pihaknya saat ini tengah mewaspadai terjadinya musibah bencana, baik bencana banjir maupun bencana longsor, karena saat ini tengah memasuki musim pancaroba dengan curah hujan yang cukup tinggi terjadi akhir-akhir ini.

“Kita mewaspadai dan memetakan di sejumlah titik yang tergolong rawan banjir dan longsor, karena di Kota Cilegon yang kita waspadai terdapat di empat kecamatan, yakni Kecamatan Ciwandan, Kecamatan Grogol, Kecamatan Pulomerak dan Kecamatan Jombang” katanya.

Lanjut purwadi, selain telah memetakan sejumlah titik, pihaknya juga menyiapkan sarana dan prasarana serta SDM yang ada di BPBD Kota Cilegon, serta menggandeng seluruh pihak terkait dalam mengatasi musibah banjir dan longsor. “Kita stand by dua puluh empat jam dan handpone saya sendiri selalu aktif agar dapat mengetahui informasi dari masyarakat terjadinya musibah bencana banjir dan longsor, kita langsung terjun ke lokasi” tukasnya (Red)