UCWeb Luncurkan UC News di Indonesia dan Siap Jalin Kerjasama Dengan Penyedia Konten Lokal

147

UcWebUCWeb Inc, bagian dari Alibaba meluncurkan UC News, platform yang didukung oleh big data, yang menyajikan berita pilihan dan terpopuler dengan lebih dari 20 kategori termasuk berita nasional dan internasional, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain lain yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia di perangkat mobile mereka.

UC News melacak dan mencocokan topik yang sedang hangat di Facebook dan Twitter, juga menentukan trending topic sebelum merekomendasikannya kepada pengguna. UC News juga memungkinkan pengguna untuk mengatur konten berlangganan, memilih sendiri konten yang ingin dibaca.

UC Browser, produk utama UCWeb, juga diperbarui dari mobile browser menjadi mobile media asset untuk mengimplementasikan strategi baru – dari alat pencari menjadi distributor konten. UC Browser yang baru ini mengintegrasikan news feed dari UC News dengan lebih banyak pilihan kostumisasi untuk pengguna. UC Browser adalah browser independen No.1 di India dan Indonesia, sekaligus juga satu dari 3 mobile browser papan atas di dunia, menurut StatCounter.

Pada saat acara peluncuran, Kenny Ye, General Manager of Overseas Business, UCWeb, Alibaba Mobile Business Group mengatakan “Selain konten regular, kami juga membuka kesempatan untuk bekerjasama dengan blogger, narasumber dan penyedia konten lokal.

Dengan adanya UC News kami ingin menciptakan ekosistem konten digital yang mendukung semua orang. Kami percaya bahwa konten pengguna, dari pengguna, untuk pengguna harus menjadi bagian utama yang akan menjaga ekosistem ini tetap berjalan. Kami terbuka untuk bekerjasama dengan blogger, narasumber dan siapa saja yang tertarik.

Kami ingin agar suara semua orang dapat menjangkau masyarakat luas, dan bila itu terjadi maka berarti kami telah mencapai tujuan kami.”ujarnya.

Untuk penyedia konten individual, UCWeb menyediakan jasa traffic monitoring, analisis data dan manajemen follower. UC News dapat menjadi wadah yang memungkinkan konsumen yang semula hanya membaca untuk berkontribusi terhadap apa yang dibacanya dan membuat orang bisa mengikuti tulisannya. Hal ini akan memberi kesempatan pada pengguna untuk mendapatkan konten baru dan menarik setiap saat di platform ini.

*RILIS