Poros Cikeas Resmi Usung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni

283

agus-yudhoyono-sylvianaKoalisi Cikeas yang terdiri dari Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN resmi mengusung Agus Harimurti Yudhoyono dengan Sylviana Murni sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Pengumuman ini disampaikan pada jumpa pers Poros Cikeas di kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat dinihari (23/9).

Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan menyatakan, setelah perdebatan dan perbincangan yang cukup panjang di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, nama Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni diusung sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta.

“Kita menetapkan calon gubernur DKI Jakarta yaitu Mas Agus Bambang Harimurti Yudhoyono, dengan calon wakil gubernur adalah Sylviana Murni. Ini adalah rahmat dan merupakan bukti bahwa kalau kita sabar Allah memberikan ‎rahmat,” kata Syarief memberikan keterangan resmi, Jumat (23/9/2016).

Hadir dalam jumpa pers itu, Ketua Umum DPP PPP M. Romahurmuziy, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskanda, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum DDP Partai Demokrat Syarief Hasan.

Agus Yudhoyono adalah putra sulung SBY yang saat ini masih aktif di TNI dengan pangkat Mayor Infanteri, dan saat ini menjabat Danyonif Mekanis 203/Arya Kemuning.

Sementara itu, Sylviana Murni adalah birokrat senior Pemprov DKI Jakarta yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI Bidang Kepariwisataan dan Kebudayaan.

[Reny]

RMOL