Para Petani di Wilayah Taman Baru Tolak Keras Rencana Pembuatan Tandon

263

Petani cilegon

Para Petani menolak keras rencana pembuatan Tandon yang berada dilingkungan Kedawung Kelurahan Taman Baru Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, pasalnya puluhan petani akan kehilangan lahan garapannya.

Diketahui pembuatan tandon yang rencananya akan membebaskan lahan sawah milik petani yang berada dilingkungan tersebut sekitar 2 hektar lahan pertanian milik warga.

Menurut salah seorang petani, Rohiban mengatakan kurang lebih 2 hektar lahan pertanian milik warga yang akan dibangun untuk pembuatan Tandon.

“Rencananya lahan yang akan dibebaskan sekitar 2 hektar, untuk pembuatan tandon tersebut”ujarnya.

Iban juga menerangkan ada sekitar 30 Petani yang berada di Lingkungannya yang menolak keras adanya rencana pembuatan Tandon itu

“Kurang lebih 30 petani yang lokasi sawahnya akan terkena pembangunan Tandon,  kami akan menolak keras dan siap akan menghadang jika dari pihak terkait terlalu memekasakan diri untuk membebaskan lahan pertanian milik kami. Lebih baik cari tempat yang lain saja untuk pembuatan Tandonnya, jangan diarea pesawahan warga karena disini petani masih memerlukan area lahan pesawahan”katanya, (06/9)

Hal senada dikatakan Andar, petani lainnya,  jika itu terjadi adanya pembangunan Tandon di lingkungannya maka para petani yang berada disekitar tersebut tidak lagi bisa bertani.

“Kalau sawah saya dibuat Tandon terus nasib para petaninya bagaimana? dan terus juga mau kerja apa nantinya”keluh Andar.

(Priadz)