Palka Penutup Saluran jebol, Air Got Meluap Rendam Jalan Trotoar

366

Palka jebolJebolnya palka penutup selokan air di jalan trotoar Kota Cilegon tepatnya di Pertigaan Dunkin Donat yang mengakibatkan meluapnya air solokan hingga menutupi permukaan jalan dikeluhkan warga sekitar.

Selain palka yang jebol, dibeberapa lokasi juga didapati penutup palka  yang amblas  dan membuat lubang di sisi jalan protokol yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Jebolnya palka disoroti oleh kalangan aktivis,  Achmad Yusron dari Laskar Merah Putih (LMP)  melalui akun facebooknya menuliskan kritik dan himbauannya kepada kepada pihak terkait yakni Pemerintah Kota Cilegon.

“Ini Lubang mau didiamkan apa mau di Tanduri Iwak atau nunggu korban Kecemplung selanjutnya… Ini baru di Foto Satu Lokasi jalan Protokol Depan Simpang Raya-Dunkin, belum yg di sepanjang Jalur protokol lainnya yg pada bolong Lubangnya tanpa ada Perbaikan Menutup… Trmksh Bapak Pemerintah Cilegon”tulis Yusron.

Persoalan Palka solokan juga dikeluhkan warga sekitar lainnya, seperti Yadi yang mengatakan, uapan air saluran yang berasal dari gorong-gorong bawah tanah itu mencemari lingkungan sekitarnya

“Bagaimana ini air sampai berceceran kejalan begitu, ini jalan pprotokol loh, apa ga jijik kalau air got itu nyiprat ke kaki pengguna kendaraan roda dua, kan malu kalau ada orang luar yang melihat”ujarnya.

Pantauan di lokasi, dikanan kiri sisi jalan Trotoar tepatnya sisi jalan Masjid Agung sampai Simpang Tiga, terhitung ada belasan Palka besi yang amblas, bahkan terlihat tidak ada  besinya, selain itu banyak juga palka besi yang tertutup permanen oleh aspal sedalam 5 hingga 15 Centi Meter.

(iLunG)