“Tidak Senonoh”, Spanduk Bergambar Bupati Lebak Terpampang di Atas Tempat Shalat Imam

711

spanduk di masjid rangkas

Ramai di Medsos foto Bupati dan wakilnya yang menyerukan ajakan  mengaji menjadi Viral dan mendapat kritikan tajam dari sejumlah kalangan, komentar pun mengalir deras disejumlah jejaring sosial Facebook.

Diketahui, Foto Bupati Lebak, Iti Oktaviana  dan Wakilnya Ade Sumardi  menyerukan ajakan gemar membaca Al-Qur’an dalam rangka HUT RI ke 71, ajakan bergambar foto Bupati tersebut dinilai wajar dan positif oleh sejumlah pihak, namun ketika spanduk bergambar ajakan itu terpampang didepan Mihrab Masjid diatas tempat Imam Sholat menjadi tidak layak bahkan dinilai kalangan menjadi “Tidak Senonoh” seperti yang dikatakan Ocit Abdurrosyid Siddik dalam status postingannya di Facebbok.

“Atas pemasangan spanduk (baliho) di depan mihrab, persis diatas tempat shalat imam. Terlepas dari substansinya (bahwa ajakan mengaji Alquran itu baik), tapi pemasangan spanduk ini kurang elok. Apapun gambarnya, apalagi gambar makhluk hidup, apalagi makhluk hidupnya manusia, apalagi manusianya politisi,
bila dipasang didalam mesjid, apalagi di mihrab, itu “tidak senonoh”. Sebaiknya, cukup pasang diluar mesjid; di dinding atau dipagar”tulisnya, (12/08).

screenshot

 

Mihrab Mesjid Agung Al ‘A’raf Rangkasbitung, Sabtu, 12 Agustus 2016.
Ga salah nih :
1. DKM memasang
2. Pemkab menginstruksikan
3. Ulama merestui
Atas pemasangan spanduk (baliho) di depan mihrab, persis diatas tempat shalat imam. Terlepas dari substansinya (bahwa ajakan mengaji Alquran itu baik), tapi pemasangan spanduk ini kurang elok. Apapun gambarnya, apalagi gambar makhluk hidup, apalagi makhluk hidupnya manusia, apalagi manusianya politisi,
bila dipasang didalam mesjid, apalagi di mihrab, itu “tidak senonoh”. Sebaiknya, cukup pasang diluar mesjid; di dinding atau dipagar.Colek inohong-inohong Rangkas.

(Zaki)