Berubah Fungsi, FlyOver Merak Jadi Lahan Parkir Truk

345

Alih fungsi Taman Fly Over Merak

Pengalih fungsian lahan yang semestinya diperuntukkan sebagai lokasi ruang terbuka hijau (RTH) oleh Pemerintah kota Cilegon belum tampak, yang ditemukan Bidik Banten pada kenyataannya lahan tersebut justru menjadi tempat parkiran puluhan kendaraan Truk di bawah jembatan layang (flyover) Merak, kota Cilegon Banten, Senin (22/08).

Pemandangan tak elok tersebut dapat dengan mudah di jumpai saat kita melewati putaran bundaran jembatan Fly Over yang tampak kumuh dan kotor karena disesaki oleh kendaraan Truk besar yang sengaja diparkir dibawah jembatan layang tersebut.

Meski menimbulkan pemandangan tak nyaman, sejumlah pihak belum berhasil dikonfirmasi terkait alih fungsi lahan yang sudah lama digunakan untuk kepentingan usaha tersebut, kendati demikian beredar rumor kuat dugaan pengelolaan lahan yang sengaja dialihfungsikan tersebut dimiliki oleh salah seorang pengusaha yang masih aktif sebagai politisi di salah satu Partai Politik.

Warga sekitar yang sempat ditemui Bidik Banten menanggapi dingin masalah  berubahnya fungsi lahan itu, bahkan mereka menilai persoalan itu sudah sering dikemukakan kesejumlah pihak, namun tak kunjung di respon pemerintah lantaran dibelakang masalah alih fungsi lahan hijau tersebut diduga ada orang kuat yang dekat dengan pemerintahan saat ini.

“Sudah sering dipermasalahin soal pemanfaatan lahan di bawah jembatan Fly Over itu mah pak, tapi ujung-ujungnya pihak terkait gak ada yang berani membongkar tempat itu karena yang punya usaha itu katanya sih  masih orang dekatnya Walikota”ujar Bahri, warga sekitar.

(Bahri)