Tarif Masuk Kemahalan, Pantai Karang Malang Banyak Sampahnya

panatai yg kotorDi sepanjang pesisir Pantai Anyar-Cinangka yang merupakan  kawasan daerah Pariwisata wilayah Kabupaten Serang ternyata Pantai Karang Malang  yang berlokasi di Desa Sindanglaya Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang tersebut kerap di jadikan tempat pembuangan sampah.

Selain menjadi kotor dan berbau, sejumlah pengunjung pantai mengeluh dengan kondisi pantai yang tak terawat, namun ironisnya banyak wisatawan yang dipungut biaya tarif masuk yang dinilai pengunjung kemahalan.

Menurut beberapa pengunjung rombongan Bus   dari rJakarta dan Bogor yang datang ke Pantai  Karang Malang merasa tidak nyaman berada di pantai tersebut karena terkesan kumuh dan banyak tumpukan Sampah.

Padahal  menurut pengunjung yang tidak mau di sebutkan namanya, mereka datang dari jakarta dengan menggunakan Bus dan membayar tiket masuk Rp 700 ribu per Bus.

“Sebenarnya terlalu mahal  karena tiket tersebut tidak ada jaminan apa- apa, tidak ada Asuransinya ya itu boleh di bilang  tiket tidak  resmi  karena pajak retribusi  tiket  tersebut tidak ada yang masuk ke Kas Daerah dan itu hanya menguntungkan pihak pengelola Pantai saja”ujar pengunjung.

Namun begitu, pengunjung pantai tersebut berharap,  tumpukan sampah di pesisir Pantai itu segera di angkut.

“Karena akan mengganggu kenyaman para pengunjung yang akan berlibur ke pantai ini”imbuhnya.

Terkait tiket masuk ke Pantai  Karang Malang seharga Rp.700 ribu untuk kendaraan Bus dinilai kemahalan oleh para pengunjung, diduga retribusi tersebut  tidak resmi lantaran tidak mengantongi ijin dari Pemerintah Daerah.

Penngelola Pantai Malang, Anwar tidak menjawab Saat dihubungi Bidik Banten via telpon selulernya, selain menjadi  pengelola pantai,  Anwar juga di kelurahan Sindang Laya diketahui menjabat sebagai Kepala Desa Sindanglaya.

(Rezqi)