Sertijab Kapolri, Badroti Haiti Serahkan Tongkat Komando Kapolri Kepada Tito karnavian

225

sertijab kapolriSerah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolri Badrodin Haiti ke Jenderal Tito Karnavian dengan penyerahan tongkat komando di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/7) berlangsung hikmad dan meriah.

Jenderal Badrodin Haiti dan Jenderal Tito Karnavian masuk ke lokasi upacara di PTIK sekira pk. 08.02 WIB. Sertijab lalu diawali dengan apel pasukan. Surat keputusan presiden kemudian dibacakan. Surat presiden itu berisi pemberhentian Jenderal Badrodin Haiti dengan hormat sebagai Kapolri dan pengangkatan Jenderal Tito Karnavian jadi Kapolri yan baru.

Sejumlah pimpinan pejabat negara hadir, di antaranya Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua DPD Irman Gusman dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Ada pula Mantan Kepala BNPT Ansaad Mbai dan Mantan Kepala BIN Hendropriyono, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Dalam proses sertijab Badrodin kemudian menyerahkan tongkat komando kepada Tito sebagai tanda sertijab.

Keduanya lalu turun dari panggung dan Badrodin menyerahkan panji Polri. Sertijab lalu dilanjutkan dengan amanat dari Badrodin. Hingga pukul 08.25 WIB, rangkaian acara sertijab masih berlangsung. “Yang saya hormati Bapak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Selamat kepada jenderal atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Polri,” kata Badrodin mengawali sambutannya.

(Zaki/PKN)

Divisi Humas Mabes Polri