Anak-anak Korban Bencana Butuh Seragam dan Peralatan Sekolah

336

anak-anak korban bencana

Bencana longsor yang meluluh lantakan sejumlah bangunan dan sarana  inflastruktur jalan membuat masyarakat yang berada di kampung Garung Kelurahan Sindang Mandi Kecamatan Anyer tidak bisa beraktifitas sebagai mestinya, pasalnya jalan yang menghubungkan dari kampung Bengras menuju kampung Garung terputus sehingga tidak bisa dilalui oleh Kendaraan roda dua maupun roda empat.

Banyaknya rumah yang rusak akibat bencana tanah longsor tersebut, membuat anak anak sekitar yang masih bersekolah membutuhkan  pakaian dan buku-buku penunjang sekolah.
Menurut penuturan warga setempat, banyak rumah yang hancur akibat diterjang longsor sehingga mereka tidak bisa menyelamatkan barang- barang berharga yang berada didalam rumahnya.
‘’Saat kejadian, saya tidak bisa menyelamatkan barang berharga apapun karena saat itu air yang turun dari bukit terdengar keras,  saya sekeluarga secepatnya mencari tempat perlindungan yang aman’’ujarnya.

Ibu Sabi juga menambahkan dirinya meminta kepada pemerintah setempat agar segera memberikan bantuan berupa makanan dan Pakaian Anak Sekolah .

 ‘’Memang bantuan sudah ada yang diberikan kepada kami, berupa Sembako dan Pakaian, kalau bisa mah bantuan untuk pakaian anak dan alat-alat sekolahnya’’tutur warga di lokasi bencana.
Hal senada dikatakan salah seorang  koordinator posko bantuan bencana alam  dilokasi bencana yang mengatakan sejumlah bantuan telah ada termasuk makanan dan obat-obatan.
“Namun untuk saat ini, masih ada yang sangat mendesak dibutuhkan yakni air mineral, peralatan mandi, sembako, dan lainnya. Mudah-mudahan ada yang memberikan bantuan yang dimaksud karena memang belum mencukupi. apalagi untuk pakaian anak serta alat-alat sekolah’’ujar para relawan.
(Priadz)