Tempuh Jalan Tol Saat Liburan, Pastikan Tangki BBM Penuh

214

liburan

Rabu 4 mei 2016, Sebelum memulai aktivitas pada musim libur panjang yang jatuh pada 5 Mei hingga 8 Mei 2016, ada baiknya bagi Anda yang ingin berlibur dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk mempersiapkan kondisi kendaraan.

Sudah menjadi rahasia umum, saat libur panjang tiba, kondisi lalu lintas menuju luar kota Jakarta atau tempat wisata cenderung padat. Tak terkecuali di ruas tol kendaraan menumpuk di rest area, yang berimbas pada kemacetan panjang di tol.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Brigjen Agung Budi Maryoto, mengimbau kepada warga yang ingin berlibur dengan kendaraan pribadi, hendaknya mengecek kendaraan sebelum berpergian.

“Kami menghimbau dicek kendaraannya, dicek bannya, remnya,” kata Brigjen Agung dalam perbincangan bersama tvOne, Rabu, 4 Mei 2016.

Selain itu, yang tak kalah penting untuk diperhatikan bagi pengguna kendaraan pribadi, adalah memastikan sebelum masuk ke tol, bahan bakar kendaraan terisi penuh

“Harapannya kalau macet (di tol) BBM masih terisi, dan patuhi segala peraturan lalu lintas,” ujar Agung.

Pada liburan panjang awal Mei ini, Kepolisian lanjut Agung, bersama pengelola jalan tol dan Jasa Marga, telah melaksanakan kegiatan terpadu untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan selama liburan.

“Aspek kuantitas personil kita tambah, untuk antisipasi lalu lintas dan kriminalitas,” kata dia

Kepolisian bersama seluruh instansi terkait telah menyiapkan sejumlah antisipasi untuk mengurai kepadatan lalu lintas dan mencegah kriminalitas.

(ren/ viva news)