Menjadi Wanita Karir Tak Harus Membuat Ibu Jauh dari Si Buah Hati

500

ilustrasi wanita karir

Menjalani profesi sebagai wanita karir kerap menjadi dilema bagi para ibu. Di satu sisi, profesi tersebut menjanjikan jenjang karir gemilang dan pendapatan yang terbilang besar. Namun di sisi lain, waktu yang terbatas membuat hubungan ibu dengan buah hati jadi merenggang.

Sebenarnya para ibu tak perlu khawatir dengan kesibukan sebagai wanita karir. Asalkan pandai membagi waktu untuk keluarga, tentu saja ibu tetap bisa memiliki hubungan yang dekat dengan si kecil. Beberapa hal sederhana ini bisa mempererat hubungan ibu dan si buah hati di tengah-tengah kesibukan kerja :

Setiap Hari Harus Ada Waktu Khusus

Sebaiknya ibu meluangkan waktu minimal 1 jam sehari untuk berkomunikasi dengan anak-anak. Membuatkan makanan kesukaannya, membantu mengerjakan PR, atau mendengar cerita yang ingin disampaikan anak akan membuat anak merasa diperhatikan. Meskipun jumlahnya tak banyak, namun waktu yang diluangkan ibu setiap hari akan menumbuhkan rasa nyaman bagi anak.

Luangkan Waktu untuk Keluarga di Akhir Pekan

Ibu yang mahir membagi waktu tentu akan menggunakan momen akhir pekan untuk beraktivitas bersama keluarga. Tak harus berpergian ke luar rumah, bersantai bersama pasangan dan anak di rumah juga tak kalah mengasyikkan. Ajaklah anak-anak untuk melakukan ragam kegiatan seperti berkebun, memasak bersama, memainkan board game, atau berolahraga.

Menelepon Anak di Sela-Sela Kesibukan

Saat ini ada banyak sekali pilihan HP murah yang berkualitas. Harga HP Xiaomi murah yang tersedia di MatahariMall bisa menjadi pertimbangan ibu untuk memfasilitasi si kecil. Anak-anak usia sekolah bisa memiliki 1 unit HP untuk berkomunikasi dengan ibu. Di sela-sela kesibukan ibu, sempatkan diri untuk menelepon anak. Tanyakan tentang kesibukannya selama berada di sekolah atau cerita tentang aktivitas bersama teman-temannya.

Sesekali Jangan Lupa Memberi Kejutan

Kejutan kecil seperti mengantarkan bekal makan siang ke sekolah atau menjemputnya dari rumah teman akan menjadi hal istimewa bagi buah hati. Sehingga buah hati merasa diperhatikan meskipun ibu memiliki banyak kesibukan di tempat kerja. Tak ada salahnya mengajak anak-anak untuk makan siang atau jalan-jalan sejenak ketika kesibukan ibu bisa ditunda sejenak.

Berbekal alat komunikasi yang canggih serta pengalaman parenting yang memadai, aktivitas ibu di tempat kerja tak akan membuat hubungan ibu dan buah hati menjadi jauh. Sudahkah ibu memperhatikan tumbuh kembang buah hati ibu hari ini?