HMI Cilegon Gelar Aksi Tuntut Saut Situmorang Mundur Dari KPK

226

HMI CilegonPuluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI )  cabang Cilegon menggelar aksi di Bundaran Simpang tiga Kota Cilegon untuk menyatakan sikap terhadap pernyataan Saut Situmorang yang  dianggap sangat merugikan dan Mendiskreditkan Organisasi Mahasiswa Islam,Senin (09/05/16).

Korlap HMI cabang cilegon Luthfi Mubarok, mengatakan, Luthfi menganggap pernyataan tersebut tidak pantas dan sangat menghina  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

‘’ Sangat disayangkan jika ada seorang Pejabat Publik salah satunya Pimpinan KPK mengatakan seperti itu, untuk itu kami mengecam keras pernyataan yang dilontarkan Saut Situmorang tersebut, mengingat kasus tersebut menyangkut Marwah Organisasi dan seluruh Kader HMI, kami akan membawa Kasus tersebut keranah Hukum. ‘’ Ungkap Luthfi.

Luthfi juga menuntut Saut Situmorang harus meminta maaf kepada HMI selama 5 hari berturut-turut di media, dan mendesak mundur dari jabatannya di KPK, serta  meminta KPK tidak melindunginya, dan kepada DPRD Kota Cilegon melalui Hukum harus mengawal surat yang akan dilaporkan kepada Pihak Kepolisian.

‘’Saut Sitomorang harus di penjarakan serta di berhentikan dari jabatanya, yang telah melanggar dan mencemarkan nama baik HMI, kita juga membawa berkas untuk melaporkan kepada pihak kepolisian,  setelah itu kita minta kepada DPRD Kota Cilegon untuk mengawal  surat yang telah masuk kepihak kepolisian‘’Ucapnya.

Diketahui, Saut Situmorang dalam sebuah program di salah satu Stasiun Televisi Swasta,menyatakan bahwa kader HMI hanya cerdas saat menjadi mahasiswa, tetapi begitu menjadi pejabat melakukan korupsi.

(S Priadz)