Akibat Asyik Mancing Dilaut KDL, Seorang Warga Tewas Terseret Arus

343

tkpAkibat keasyikan memancing menyebabkan hilangnya nyawa, hal ini dialami oleh salah seorang korban bermana Muhammad Rois (30 Tahun), Warga Deringo RT/RW  04/ 06 Kelurahan Samangraya Kecamatan Citangkil, Rois terseret arus laut saat dia sedang memancing di pesisir laut PT Krakatau Daya Listrik (KDL), Kamis (05/05) sore.

Melihat kejadian itu, warga bersama nelayan akhirnya menyisir lokasi tempat kejadian hilangnya Muhammad Rois terseret arus laut saat dia berada di area perairan KDL, Nelayan dan warga hampir  tiga jam menyisir, namun tidak meemukan korban yang tenggelam.

Sementara pihak Basar Nas Nasional (Basarnas) yang sudah lama dihubungi warga belum datang membantu pencarian sehingga menyebabkan korban tertolong.

Menurut Marhumin, keluarga korban mengatakan waktu pencarian selama tiga jam tidak ada bantuan dari pihak Basarnas yang mendatangi  lokasi kejadian,

‘’Padahal sekitar jam tiga, sudah ada laporan kepihak yang berwajib bahwa ada salah satu warga yang tenggelam, namun bantuan dari Basarnas tidak kunjung datang , sampai korban ditemukan oleh warga dan nelayan’’ungkap Marhumin.

Korban Muhammad Rois ditemukan oleh warga serta nelayan yang menggunakan alat seadanya sekitar pukul 18’00 WIB, korban tersangkut di karang laut tidak jauh dari korban waktu pertama melemparkan kail pancingnya.

Kemudian korban Rois dibawa ke rumah duka dikediaman orang tuanya di Link Kebanjiran, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

(S Priadz)