Polisi Berhasil Bekuk Agus DPO Pemutilasi Nur Atikah di Surabaya

580

Setelah melarikan diri selama sepekan, Kusmayadi alias Agus (31), terduga pemutilasi Nur Atikah (33) alias Nuri akhirnya berhasil ditangkap tim gabungan. Agus ditangkap di kawasan Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti saat dikonfirmasi, membenarkan penangkapan Agus tersebut. “Betul yang bersangkutan sudah ditangkap, saat ini masih dalam pemeriksaan intensif,” ujar Krishna kepada detikcom, Kamis (21/4/2016).

Agus ditangkap tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Kabupaten dan Polsek Cikupa di Rumah Makan Padang Sari Bundo, Jl Masrip, Karangtilang, Surabaya, Jatim pada Rabu (20/4) siang.

Penangkapan dipimpin langsung oleh Kombes Krishna Murti, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan dan Kanit III Subdit Jatanras Polda Metro Jaya Kompol Awalaudin Amin.

Seorang sumber detikcom menyebut, Agus ditangkap saat sedang menemui temannya di rumah makan tersebut. Agus memang diketahui pernah bekerja di rumah makan tersebut sekitar tahun 2011.

Sebelumnya Agus diburu ke sejumlah lokasi oleh tim gabungan, atas dugaan membunuh dan memutilasi Nuri. Pria yang bekerja sebagai kepala RM Padang Gumarang, Cikupa, Kabupaten Tangerang itu kabur sejak Rabu (13/4), beberapa jam sebelum mayat korban ditemukan.

Tim sempat mendeteksi keberadaan Agus di Bukit Duri, Tebet, Jaksel namun hasilnya nihil. Agus juga sempat dicari ke rumah istrinya, Tuti Agustin di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Polisi bahkan sempat mengejar Agus ke Lampung dan Palembang, Sumatera Selatan, tetapi tidak berhasil. Sampai akhirnya, polisi mendapatkan informasi bahwa Agus ada di Surabaya.

(Yoo)

Detik.com