Peringati Isro Mi’raj, Siswa Madrasah di Link Cikerut Bacakan Hafalan Agama

254

Perayaan Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H Madrasah Diniyyah dan Madrasah Ibtidaiyyah AL-jauharotunnaqiyyah yang di laksanakan di link Cikerut Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, berlangsung haru, pasalnya para peserta masih terbilang para pemula untuk membacakan hafalan Agama Islam serta dari beberapa mata pelajaran yang diajarkan di Madrasah Diniyyah maupun Madrasah Ibtidaiyyah.

Pantauan Bidikbanten.com, banyak siswa yang naik pa nggung untuk membacakan hafalan-hafalan yang di berikan oleh Guru pendidik, mereka menanggis histeris yang membuat para wali murid terharu, mereka merupakan siswa-siswi pemula dari Madrasah Diniyyah dan Madrasah Ibtidaiyyah Link Cikerut.
Menurut Kepala Sekolah Ustad Lulus yang mengatakan, dalam pelaksanaan Isra Mi’raj intinya sudah menjadi rutinitas dilaksanakanya kegiatan itu setiap tahunnya.
“Serta dalam kegiatan ini para pemula kita pupuk supaya ada mental bagi anak kelak beranjak dewasa nanti. Para siswa kelas satu itu pemula mungkin mentalnya kurang siap, dan banyak siswa dan siswi yang menangis, akan tetapi yang terpenting bacaannya hafal serta intinya dia berani” tambahnya.
Lulus juga berharap dukungan dan Doa agar tetap bisa berjalan dengan lancar serta pelaksanaan perayaan hari besar Isra Mi’raj supaya tetap terjaga sampai nanti.
(Priadz)