PMII Banten Nilai Partai Politik Telah Gagal Melahirkan Figur Pemimpin Baru

368

pmiiMahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Banten menilai partai politik telah gagal dalam melahirkan figur-figur baru.

“Konsistensi partai politik masih belum ada, terbukti hingga saat ini partai politik belum bisa melahirkan pemimpin yang baik, dan selalu gagal dalam menciptakan figur-figur baru,” kata pengurus PMII Banten, Asep Najmu Sakib, dalam acara Diskusi Mingguan Forum Kajian Untuk Daerah Tercinta (Kudeta) yang digelar PKC PMII Provinsi Banten di Kota Serang, Jumat (25/3/2016).

Bahkan menurut Asep, selama ini partai politik belum bisa memberikan pendidikan yang baik terhadap masyarakat.

“Dengan adanya politik uang dan segala macam, ini sebuah bukti bahwa partai politik tidak bisa memberikan pendidikan yang baik terhadap kadernya dan terhadap masyarakat,” ujar Asep.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Banten, Ade Awaludin yang hadir dalam acara tersebut, tidak menampik penilaian mahasiswa tersebut. Bahkan menurut politisi partai Gerindra ini, politik uang menjadi hal yang dinantikan oleh masyarakat.

“Kondisinya memang seperti itu, politik uang menjadi hal yang dinantikan, kareana politik uang bisa menarik partisipasi pemilih. Partai politik cenderung mencari jalan aman, mengusung calon di pilkada adalah salah satu momennya untuk jualan perahu,” kata Ade.

(Johan)