5 Obyek Wisata Seru untuk Merayakan Pergantian Tahun diBogor

182
F
F

Sudah punya rencana menarik untuk akhir tahunmu? Kalau belum tak usah bersedih, sebab kamu bisa merencanakan perjalanan yang dekat namun tetap berkesan. Ya, siapa sih yang tak kenal kota hujan yang ada di selatan Jakarta ini. Kota ini terkenal memiliki suasana yang sejuk yang membuat siapa saja nyaman untuk berkunjung.

Sebelum mengunjungi obyek-obyek wisata di Kota ini jangan lupa untuk membawa serta kartu kredit untuk temukan penawaran-penawaran menarik selama perjalanan. Bersenang-senang itu perlu, berhemat adalah pilihan.
Nah, mau tahu lokasi-lokasi seru yang jarang dikunjungi di Bogor untuk referensi akhir tahunmu, simak di bawah ini ya!
Kampung Budaya Sindang Barang
Kalau kamu menginginkan suasana liburan yang penuh akan kekayaan budaya, Kampung Budaya Sindang Barang ini akan memenuhi hasratmu untuk menilik kekayaan Budaya Sunda yang ada di Bogor. Banyak hal yang bisa kamu temui di Kampung Budaya Sindang Barang ini, salah satunya adalah rumah nggal ketua adat yang biasa disebut Imah Gede, atau kamu bisa melihat rumah penyimpanan padi atau Leuit dan penginapan tamu terhormat atau yang biasa disebut Bale Pensanggrahan.
Pengetahuan akan Budaya Sunda dan sejarahnya secara lengkap bisa kamu temukan di Kampung ini. Kampung Budaya ini terletak di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. (Baca Juga : Ini Keuntungan Penggunaan KartKredit)
Wihara Budha Dharma & 8 Pho Sat
Kamu akan menemukan patung Sleeping Budha di Wihara ini yang berukuran sepanjang 18 meter dengan tnggi 5 meter. Di sini kamu juga bisa belajar dan berfoto mengenai sejarah dan seluk beluk wihara. Wihara Budha Dharma & 8 Pho Sat ini berlokasi di Kampung Jati RT002/06 Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Sanggar Wayang Tumaritis
Di seberang Sungai Ciliwung yaitu di Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah ada satu lokasi yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi yaitu Sanggar Wayang Tumaritis. Sanggar ini dimiliki oleh Dase A.S yang merupakan salah satu sanggar pengrajin wayang golek tertua yang ada di Bogor. Bagaimana tidak, sanggar ini telah berdiri sejak 50 tahun yang lalu. Selain kamu bisa melihat-lihat produksi wayang yang ada di sini, kamu juga bisa membelinya untuk oleh-oleh teruntuk sahabat dan kerabat terdekatmu.
Gong Factory
Ada lagi nih salah satu obyek wisata yang tak kalah menarik di Bogor, yaitu Gong Factory.
Tempat pembuatan gong ini sudah sangat berusia, tempat ini telah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu dan kini telah memasuki generasi ke-7. Kamu penasaran bagaimana sih proses pembuatan gong mulai dari pemanasannya, pencetakan, pengecatan dan pemolesannya kamu bisa lihat semuanya di sini. Lokasinya berada di Kampung Pancasan di Jalan Pancasan RT 2 RW 2, Kelurahan Pasirjaya, kecamatan Bogor, Kota Bogor.
Titik Nol Kilometer Bogor
Selain obyek wisata yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa mengunjungi tugu kecil yang berukuran satu meter yang menandai titik nol kilometer Bogor yang berlokasi tepat di depan Balai Kota Bogor di sebelah hotel Salak. Di tugu ini tertulis “BGR 0”, “JTN 47”, dan “JKT 59”. Sembari mencari obyek wisata berikutnya, tak ada salahnya mampir untuk mengambil foto pemandangan dari titik nol kilometer Bogor. Dijamin akan menjadi pengalaman baru yang tak kalah menariknya untuk akhir tahunmu.
Nah, kalau sudah tahu tujuan wisatamu ke Bogor yang dekat dari ibukota. Jangan lupa untuk memesan penginapanmu di Bogor melalui traveloka sebab bagi kamu pemegang Mandirkartu kredit, kamu akan mendapatkan penawaran spesial yaitu diskon langsung sebesar 10% dengan maksimum potongan sebesar Rp. 140.000,- untuk minimum transaksi sebesar Rp. 1 juta dalam satu nomor pemesanan.
Ayo rayakan tahun barumu di kota Bogor bersama keluarga dengan cara hemat yang pintar. Selamat berlibur!
***