Waspada, Kiriman Asap Sumatera dan Kalimantan Masuki Wilayah Cilegon

236

Munculnya kabut asap yang kini mulai memasuki wilayah kota Cilegon hingga ke pemukiman warga mulai diwaspadai.

Pihak pemerintah kota Cilegon mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak guna mewaspadai dampak buruk yang dapat terjadi akibat merambatnya kabut asap di wilayah kota Cilegon yang mencemari udara sekitar.

Penjabat Walikota Cilegon, Suyitno menghimbau kepada warga agar tidak perlu khawatir, pasalnya kabut asap yang kini terlihat di sekitar langit kota baja itu dipastikan hanya sekedar singgah lantaran adanya hembusan angin yang mengarah ke selatan yakni kota Cilegon dari dampak kebakaran hutan di Pulau Sumatera dan pulau Kalimantan.

“Kita akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti badan penanggulangan bencana daerah, dinas kesehatan dan badan lingkungan hidup agar memastikan keamanan udara di wilayah kota Cilegon” ujarnya

Pantauan di lapangan, dampak buruk dari kemunculan kabut asap yang sudah terlihat masuk ke wilayah kota Cilegon dan pemukiman warga ini. Hingga saat ini, kabut asap yang diduga muncul sebagai dampak dari adanya kebakaran hutan di pulau sumatera dan pulau kalimantan sudah mulai terlihat jelas terutama di lokasi-lokasi perbukitan dan permukaan laut.

Namun demikian, kabut asap yang muncul selama beberapa hari terakhir di wilayah kota cilegon tidak begitu mengganggu warga, hanya saja jarak pandang pemandangan jarak jauh yang biasanya cukup jelas kini mulai bias akibat tertutup asap dan kemunculan kabut asap tidak membawa dampak apapun dan tidak membahayakan warga kota Cilegon.

Reportase: A Fernando