Para Napi pun Punya Hak Untuk Memilih Pemimpinnya

414

Warga Binaan Di Lapas Kelas III Kota Cilegon Saat Mengikuti Sosialisasi Pilkada
Warga Binaan Di Lapas Kelas III Kota Cilegon Saat Mengikuti Sosialisasi Pilkada

Komisi pemilihan umum republik indonesia yang didampingi komisi pemilihan umum kota Cilegon menggelar sosialisasi pemahaman tentang pemilihan kepala daerah. KPU RI juga memberikan pembekalan terhadap pentingnya memberikan hak suara kepada masing-masing calon guna mensukseskan pilkada serentak yang akan digelar tahun ini.

Kepala biro teknis dan hubungan partisipasi masyakarat sekretariat jenderal KPU RI, Sigit Danuwardoyo mengatakan, warga binaan di lembaga pemasyakaratan kelas III kota Cilegon harus dihargai hak politiknya serta harus dapat membangkitkan jiwanya selama menjalani hukuman agar dapat berkontribusi aktif mensukseskan pemilihan kepala daerah.

“Kita disini memberikan pembekalan terhadap pentingnya memberikan hak suara kepada masing-masing calon guna mensukseskan pilkada serentak yang akan digelar tahun ini, karena pada pilkada tahun ini, kita (KPU red) akan menyediakan tempat pemungutan suara atau TPS di lembaga pemasyakaratan kelas III kota Cilegon untuk memfasilitasi warga binaan untuk menggunakan hak suaranya “terangnya (11/11).

Sementara itu kasubsi admmisi dan orientasi lapas kelas III kota Cilegon, Agus Susilo mengatakan, terdapat dua ratus dua puluh warga binaan di lembaga pemasyarakatan yang dinyatakan akan menggunakan hak pilihnya, jumlah tersebut sembilan puluh persen dapat menggunakan hak pilihnya dan sisanya tidak dapat menggunakan hak pilih karena warga binaan yang memiliki identitas atau KTP diluar kota Cilegon.

Reportase: A Fernando