Pantau kondisi, Jalur Protokol Kota Cilegon Diusulkan di Pasang CCTV

755

Jalur Protokol Pusat Kota Cilegon Yang Tergolong Padat Kendaraan 2Seiring laju pertumbuhan dan perkembangan di kota Cilegon, keberadaan ruas jalan protokol kota Cilegon semakin hari semakin padat di lalui oleh kendaraan dari berbagai jenis yang melintas dari arah Kabupaten Serang maupun dari arah Pelabuhan Merak.

Padatnya arus lalu lintas di ruas jalur protokol pusat kota Cilegon ternyata belum diimbangi dengan keberadaan Circuit Cervice Televition  Camera (CCTV) untuk mengetahui kondisi arus lalu lintas.

Tak hanya itu aksi kejahatan maupun aksi pelanggaran lalu lintas hingga terjadi aksi kecelakaan dan tabrak lari juga tak terpantau oleh petugas.

Dengan kondisi tersebut, Wakapolres  Cilegon, Kompol Kayusman Tri Panungko mengaku keberadaan kamera CCTV sangat perlu dipasang mengingat ruas jalur protokol pusat kota Cilegon saat sudah ramai dilalui kendaraan sehingga dengan adanya kamera CCTV dapat mengetahui arus kendaraan maupun aksi kejahatan.

“Ya karena saat ini jalur protokol sudah semakin padat, dengan adanya kamera CCTV, segala tindakan, baik tindakan kecelakaan lalu lintas, tindakan-tindakan kriminalitas ini dari CCTV itulah kita dapat membantu aparat untuk menginvestigasi Laka lantas maupun tindak kriminal” ujarnya.

Sementara itu, dengan padatnya arus lalu lintas ini Wakapolres akan berkoordinasi dan membahasnya dengan pemerintah kota Cilegon terkait rencana pemasangan kamera pengintai di jalur pusat kota Cilegon ini.

Reportase: A Fernando