Ribuan Siswa PAUD Cilegon Ikuti Pelatihan Manasik Haji

552

imagesSebanyak 4000 siswa-siswi dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se Kota Cilegon mengikuti pelatihan manasik haji yang di gelar oleh Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Cilegon, bertempat di Lapangan Bapor KS, Kamis (8/10). Kegiatan pelatihan ini merupakan agenda rutin yang diadakan tiap dua tahun sekali, guna memberikan pembelajaran bagi anak tentang rukun islam yan ke lima.

Ketua Himpaudi Cilegon, Eti Kurniawati ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, latihan Manasik Haji ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran bagaimana menjalankan Ibadah Haji, mulai dari niat Haji, Ihram, Wukuf, Thawaf, Sa’i dan lainnya.

Pada pembelajaran itu, jelas Eti, selain memberikan pembelajaran pada siswa dan siswi, para guru dan orang tua Siswa pun turut mendapat pelajaran dan bimbingan Manasik Haji.

“Dengan pelatihan ini, pembelajaran yang anak dapatkan bisa tergambar dan lebih melekat, karena dibarengi dengan praktek langsung, bahkan guru dan orang tua siswa juga ikut belajar,” katanya.

Eti berharap, melalui pelatihan tersebut, wawasan anak, guru serta orang tua semakin bertambah dan cerdas, selain itu bisa mengetahui rangkaian ibadah haji.

“Latihan manasik haji ini banyak sekali manfaat yang bisa di ambil sebagai pendalaman ajaran agama khususnya anak-anak Paud,” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan dari Dinas Pendidikan Cilegon, Humaedi dalam sambutannya menatakan, sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut, karena para siswa siswi Paud, orang tua dan guru sangat antusias dalam pelatihan ini, sehingga nampak para peserta pelatihan memadati lapangan tempat manasik haji.

“Kegiatan ini tentunya sangat positif sekali, karena dapat berpengaruh pula dalam membentuk karakter anak yang Islami, kami juga memberikan apresiasi dengan antusiasme Paud se Kota Cilegon yang telah hadir dalam pelatihan ini,” katanya.

Reportase: A Fernando

Comments are closed.