15 Tahun Provinsi Banten Membangun

348
hut_banten_106Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, 15 Tahun yang lalu Provinsi Banten terbentuk melalui undang-undang No 23 Tahun 2000 tentang pembentukan Provinsi Banten melalui upaya-upaya yang konsisten dan tanpa kenal menyerah, serta didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.
“Ini merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi masyarakat Provinsi Banten dan semua bersepakat menjadikan moment tersebut sebagai hari jadi Provinsi Banten yang diperingati bersama setiap tanggal 4 Oktober,” kata Gubernur Banten Rano Karno saat apel Upacara HUT Banten ke-15 Provinsi Banten di lapangan KP3B Curug Kota Serang, Kamis.
Ia mengatakan, pada tanggal 4 Oktober 2015 masyarakat Banten memperingati momen bersejarah tersebut sambil merenungkan kembali sejarah dan hakikat berdirinya Provinsi Banten. pada usianya yang ke 15 tahun ini. Sudah banyak kemajuan-kemajuan pembangunan yang telah dicapai, baik dibidang ekonomi, infrastruktur wilayah, sosial kemasyarakatan dan bidang-bidang lainnya.
“Namun demikian kita juga menyadari masih banyak persoalan-persoalan nyata yang masih harus kita upayakan dan perjuangkan guna meningkatkan kesejahteraan Banten,” kata Gubernur.
Gubernur Banten menjelaskan, Pemerintah Provinsi Banten bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten, serta dengan dukungan dan kerjasama semua komponen masyarakat, akan dapat mencapai cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat Banten sebagaimana yang diharapkan bersama ketika memperjuangkan berdirinya Provinsi Banten.
“Saya atas nama pribadi dan sebagai Gubernur Banten menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta terima kasih yang tulus kepada para sesepuh, alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan semua lapisan masyarakat yang telah menggagas, mempelopori dan memperjuangkan berdirinya provinsi yang kita cintai,” katanya.
Ia juga mengajak masyarakat Banten optimis dengan kemampuan sumber daya manusia serta potensi alam yang dimiliki, dapat menjadi motivasi guna meningkatkan daya juang dalam membangun serta membangkitkan optimisme untuk melangkah dan bergandengan tangan bersama, bergotong royong, bekerja keras dan bahu membahu demi kemajuan Provinsi Banten.
Kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah dilingkunga Pemprov Banten, Gubernur mengajak untuk terus meningkatkan disiplin, loyalitas dan semangat kerja, serta penuh tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan.
“Hubungan harmonis diantara aparatur senantiasa dijaga dan dipelihara dengan baik. Hal ini penting untuk menjadi perhatian bersama, karena dengan semangat kebersamaan dan kekompakan aparatur pemerintah sudah tentu akan dapat membangun jalinan kerja dan koordinasi yang kuta dan produktif sekaligus mampu mendorong semangat dalam melaksanakan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik,” katanya.
Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-15 Provinsi Banten.
“Semoga kita semua dapat terus melaksanakan pembangunan yang dijiwai oleh semangat nilai-nilai pancasila dan semangat juang yang luhuhr dari para penggagas dan pendiri Provinsi Banten guna melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, khusunya Provinsi Banten yang kita cintai,” kata Gubernur Banten dalam upacara yang dihadiri ribuan ASN Provinsi Banten.
Pada kesempatan tersebut, diserahkan berbagai penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba, baik perorangan, organisasi masyarakat maupun lembaga dalam ranglaian Peringatan HUT Banten ke-15 tersebut.

By.Antara