Warga Khawatir Banyak Beredar Warna Bensin Keruh Disejumlah Pertamini

345

Sejumlah warga mengaku heran dan khawatir dengan banyaknya beredar warna bensin keruh disejumlah pedagang bensin eceran Pertamini, pasalnya warna yang tak lazim itu dikhawatirkan akan dapat merusak kendaraan mereka.

Pertamini di bensin Premium yang awal keberadaanya biasanya jernih dan berwarna kuning keemasan itu kini berubah warna menjadi keruh gelap, “Iya saya heran, sejak kapan yah bensin eceran di Pertamini ini warna kuningnya menjadi keruh, biasanya berwarna bening keemasan tapi koq  belakangan ini berubah warnanya jadi kuning keruh begini”ujar Abid, warga BBS Ciwaduk, Cilegon yang sehari-harinya membeli bensin di Pertamini.

Keheranan serupa diakui Rony, warga Purwakarta, dirinya yang selalu membeli bensin eceran di Pertamini ini mengaku heran bercampur khawatir dengan kendaraanya, lantaran dia selalu membeli bensin di Pertamini namun ia heran dengan warna kuning keruh yang ditemukan pada bensin eceran yang dibelinya.

“Saya kalau berangkat kerja selalu mengisi bensin minimal dua hari sekali  di Pertamini, tapi belakangan ini saya jadi heran dan  khawatir kenapa ya warna bensin yang biasanya bening keemasan sekarang koq jadi kuning keruh begini, saya jadi khawatir dengan motor saya takutnya merusak mesin nih mas”ungkapnya.

Nurhayati, salah seorang ibu rumah tangga warga Jombang kota Cilegon ini juga menjadi khawatir jika bensin yang dibelinya itu dapat merusak mesin motornya. Meski dirinya sudah mencoba mencari pengecer di wilayah lain, namun hasilnya tidak jauh berbeda.

“Iya nih, kenapa ya sebagian warna bensinnya jadi keruh agak butek begini, biasanya warnanya bening keemasan gitu”keluhnya.

Reportase: Ibn/KD