Penbangunan Landmark Kota Cilegon Ternyata Berasal dari Janji Politik Iman

1965

landmark-cilegonDibangunnya landmark atau tugu kota sebagai ikon Kota Baja yang berlokasi di bundaran Simpang tiga kota Cilegon dikatakan oleh kepala dinas Tata kota Cilegon sebagai bagian dari janji politik Iman Ariadi yang saat itu dalam kampanyenya berjanji akan membuat sebuah ikon kota Cilegon dan direalisasikan saat  Iman menjabat sebagai Walikota Cilegon periode 2010-2015.

“Saat Pak Iman menjabat sebagai Walikota Cilegon periode kemarin, Pak iman memanggil saya untuk dibuatkan konsep pembangunan tugu kota sebagai bagian dari identitas kota, lalu bentuk tim dan dilombakan pembuatan desainnya, kemudian diajukan ke DPRD dan dijadikan sebagai kebijakan Renstra kota Cilegon” ungkap Aziz.

Saat ditanya konsep pembangunan landmark, Azis menjelaskan, rencana pembuatan landmak itu akan mengambil unsur karakterisitik Kota Cilegon yaitu Kota Industri, Kota Pelabuhan, dan Kota Religi. Bahkan salah satu bagian landmark yang akan dibangun tepat di simpang tiga, Kota Cilegon itu juga akan menggambarkan karaktersitik dari Gunung Krakatau sebagai pondasi penopang Kota Cilegon. “Untuk lokasinya, tentunya dibangun di pusat kota, atau di sekitar Simpang Tiga,” jelasnya.

Reportase: Zaki/Hendra