Himpaudi Cilegon Gelar Seminar Kepribadian dan Public Speaking

320
Sebanyak 200 guru dan kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se Kota Cilegon mengikuti kegiatan seminar kepribadian dan public speaking yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Cilegon, bertempat di Convention Hall Gedung Cilegon Plaza Mandiri, Rabu (16/9).
Ketua Himpaudi Cilegon Eti Kurniawati mengatakan, kegiatan tersebut dalam upaya untuk meningkatkan profesionalisme dalam mengajar, sehingga akan muncul generasi yang berkualitas. Dalam seminar itu, lanjut Eti, para peserta diberikan pemahaman tentang kepribadian seorang tenaga pendidik yang baik, dan penguasaan gaya berbicara yang profesional.
“Tenaga pendidik harus memiliki kepribadian yang baik, dan menguasai public speaking atau berbicara yang baik pula, sehingga para guru berkualitas, karena dengan begitu akan tercipta generasi yang cerdas,” ujarnya.
Eti menambahkan, saat ini Paud Cilegon juga tengah mempersiapkan lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Banten.
“Di Cilegon ada dua Paud yang ditunjuk untuk mewakili lomba P2WKSS tingkat Provinsi, yakni Paud Insan Ceria dari Samangraya dan Paud Miftahul Huda dari Deringo, insya allah kita siap untuk mengikutinya,” kata Eti.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Muchtar Gozali saat membuka acara, dalam sambutannya menghimbau, agar para guru Paud memanfaatkan pelatihan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan dan bisa di implementasikan di seluruh lembaga Paud.

“Keberadaan Guru Paud sangat strategis dan menentukan penciptaan generasi mendatang yang berkualitas dan handal,” kata Muchtar.

Reportase: Zaki Fernando

Comments are closed.